MALANG
  1. MALANG
  2. KOMUNITAS
Event

Keminggris Night, cara baru buat ngakak bareng Stand Up Comedy Malang

Keminggris Night, sebuah mini show dari Stand Up Comedy Indo Malang yang sukses bikin ngakak. Sudah nonton apa belum?

Oleh: Siti Rutmawati 27 April 2017 18:59
Keminggris Night Malang/Kemal Rachma Hadi

Merdeka.com, Malang - Berawal dari kesuksesan tertunda di atas panggung, muncullah sebuah pentas stand up komedi yang dinamai Keminggris Night. Sebuah mini show stand up komedi berbahasa Inggris, yang digagas oleh Reggi Hasibuan, Ary Wijaya, dan Fajar Ardiansyah. Berhasil menggaet penonton mancanegara, Keminggris Night seolah membuka lahan baru bagi penikmat stand up indo di Malang.

Reggi Hasibuan saat Keminggris Night -Stand Up Komedi Indo Malang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Fajar Ardiansyah, anggota Stand Up Indo Malang yang menjadi salah satu promotor Keminggris Night menceritakan, Keminggris Night bermula dari kegagalannya menyampaikan materi di atas panggung. Sempat merasa ragu untuk memulai, Fajar tak menyangka riuh suara penonton ramai terdengar, bahkan sejak kali pertama Keminggris Night di helat, Mei 2016 lalu.

"Kita ngerasa ragu di awal, tapi akhirnya kita geber aja. Dan, kita memutuskan untuk membuat show yang beda, yaitu mini show 'Keminggris Night Malang'. Kita bikin show pake bahasa Inggris, full house, penuh penonton. Selain itu, ada bule yang nonton kita. Artinya, kita sudah menjaring penonton yang berbeda, dan segmen yang beda," paparnya.

Fajar menuturkan, penikmat komedi berbahasa Inggris di Malang ternyata cukup banyak. "Awalnya, aku juga salah sangka, aku pikir sejak awal kita sudah mengeksklusifkan diri, karena jumlah yang tak banyak. Saat itu, masih awal cuman tiga orang, aku, mas Reggy sama pak Ari wijaya," imbuhnya.

Fajar Ardiansyah saat Keminggris Night -Stand Up Komedi Indo Malang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Memulai dengan tiga orang anggota, Keminggris Night ternyata cukup memikat perhatian, baik dari penonton maupun internal Stand Up Indo Malang sendiri. Tak lagi tiga orang, saat ini panggung Keminggris Night menampilkan komika yang tak melulu dari Malang. Komika dari beberapa daerah pun turut bergabung untuk meramaikan panggung yang digelar setiap dua bulan sekali ini.

Menengok pada aksi komika di atas panggung, perhelatan Keminggris Night edisi 5 baru-baru ini saja digelar, tepatnya pada Sabtu, (22/4) di Ada-Ada Aja Kafe, Jalan Jakarta No 34, Kota Malang. Menggandeng Toast Masters, Keminggris Night 5 menyuguhkan 9 komika dan dihadiri lebih dari 60 penonton. Delapan komika tersebut yakni, Sukraj Putra, Decky Junaidi, Aloisia Karin, Indra Cahya, Fajar Ardiansyah, Adit MKM, Arlan Setiawan, Reggy Hasibuan dan Thea Nelson.

Keminggris Night - Stand Up Comedy Indo Malang
© 2017 merdeka.com/Kemal Rachma Hadi

Beraksi dalam dua sesi, gelak tawa penonton yang hadir pun riuh terdengar. Terlebih, saat moderator menyapa penonton dengan guyonan yang sukses bikin ngakak. Uniknya, beberapa penonton yang hadir berasal dari beberapa negara, seperti Portugis, Amerika Serikat, dan Libia. Sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa asing yang tengah belajar di Perguruan Tinggi di Malang, dan tergabung dalam Malang Expatriate Community.

"Kemarin itu (Keminggris Night 5) adalah audience yang paling tangguh, istilahnya audience-nya yang susah diajak ketawa adalah audience yang chalenging. Mereka tipe penonton yang sensor komedinya bagus," pungkasnya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG