MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Makanan Khas Malang

5 Warung legendaris di kota Malang

Lima warung ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan menjadi jujugan baik warga kota Malang maupun wisatawan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 28 Maret 2016 14:59

Merdeka.com, Malang - Sebagai sebuah destinasi wisata dan memiliki hawa yang cukup sejuk, Malang merupakan salah satu kota yang cukup banyak memiliki tujuan untuk melakukan wisata kuliner. Baik berupa Kuliner lawas maupun kuliner modern yang disukai oleh anak muda, kota Malang memiliki jumlah tujuan wisata kuliner yang tidak akan pernah bosan untuk dijelajahi. Namun di antara berbagai tujuan tersebut, terdapat beberapa warung yang sudah sangat dikenal dan memiliki status sebagai warung legendaris. Berikut lima warung legendaris di kota Malang.

1. Rawon Nguling

Rawon Nguling
© heytheresia.com/heytheresia.com


Rawon merupakan salah satu makanan favorit khas dari Jawa Timur. Malang juga memiliki berbagai warung rawon yang khas dan cukup terkenal, salah satu yang paling legendari adalah depot rawon Nguling. Nama Nguling sendiri berasal dari asal warung rawon tersebut yang memang berada di wilayah Nguling, Probolinggo. Di Malang, warung ini berada di wilayah pusat kota yaitu di Jl. Zainul Arifin atau biasa disebut orang Malang sebagai wilayah Kidul Dalem.

Sesuai namanya, menu utama dari warung ini adalah rawon serta terdapat berbagai hidangan lain seperti nasi lodeh, pecel, dan lain sebagainya. Terdapat dua jenis rawon yaitu rawon biasa dan rawon dengkul. Perbedaan dari rawon ini dengan di tempat lain adalah kuahnya yang cukup ringan namun tetap gurih serta potongan daging rawon yang sangat lembut dan melimpah. Untuk teman makan rawon terdapat pilihan tempe, perkedel, mendol, paru, babat, dan empal yang disajikan dalam piring sendiri.

2. Soto Rampal


Soto Rampal merupakan salah satu warung yang cukup legendaris dan menjadi tujuan bagi banyak orang baik dari dalam maupun luar kota Malang. Dua menu andalan di warung ini adalah rawon dan soto serta berbagai tambahan seperti empal dan babat. Satu hal yang membedakan warung ini dari warung lainnya adalah cita rasa kuah yang sangat dalam serta daging yang lembut dan melimpah dalam masakannya.

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan merupakan salah satu tempat makan favorit dari mantan presiden SBY ketika berkunjung ke Malang. Warung ini berada di dekat perempatan lapangan Rampal sehingga memiliki nama sebagai warung soto Rampal.

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG