MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Makanan Khas Malang

8 Warung soto wajib coba dari kota Malang

Mulai dari warung legendaris hingga gerobak pinggir jalan. Delapan warung soto di kota Malang ini wajib kamu coba!

Oleh: Rizky Wahyu Permana 23 Oktober 2016 06:07

Merdeka.com, Malang -  Walaupun lebih dikenal sebagai kandang dari bakso dan pangsit mie yang lezat, namun ada satu jenis makanan yang tak dapat disepelekan dari kota Malang. Selain karena memiliki ciri khasnya sendiri, Malang juga terkenal memiliki banyak warung soto dengan berbagai macam langgam yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Mulai dari warung legendaris yang sudah puluhan tahun seperti soto Rampal hingga lezatnya soto Guntur yang dijual secara kaki lima, berikut Merdeka.com sajikan delapan warung soto di kota Malang yang wajib dikunjungi.

1. Soto Rampal

Soto Rampal
© 2016 merdeka.com/Febrianti Dyah Kusumaningrum

Soto Rampal memiliki usia yang cukup tua karena sudah hadir sejak tahun 1957. Warung soto ini memiliki ciri khas daging yang begitu lembut di mulut serta kuah yang begitu segar dan kaya akan kaldu sapi. Mengingat rasanya yang lezat dan sejarahnya yang panjang, tah salah jika warung ini jadi favorit bagi mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ketika berkunjung ke Malang. Depot soto Rampal berada di Panglima Sudirman Nomor 71A Malang tepat sebelum lampu merah perempatan rampal dari arah selatan.

2. Soto Lombok

Soto Lombok
©id.openrice.com/id.openrice.com

Barangkali soto Lombok ini merupakan salah satu warung yang paling khas dan terkenal di kota Malang. Menyajikan soto kampung khas Malang dengan isian berupa telur rebus, irisan kol, tauge, kentang, dan daging ayam kampung, warung ini tidak pernah sepi didatangi pembeli. Selain itu kuah kental bertabur koyah membuat rasanya jadi jauh lebih gurih dan lezat. Soto lombok sendiri memiliki banyak cabang di kota Malang, namun jika ingin mencoba rasanya yang asli dari warung awalnya, bisa berkunjung ke warungnya yang ada di jalan Sulawesi.

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG