MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Berpacu dengan segarnya Lontong Balap Ayabarus Ning Rini di siang hari

Lontong Balap Ayabarus Ning Rini merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang patut dicoba jika berpergian ke pusat kota Malang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 12 November 2018 14:29

Merdeka.com, Malang - Lontong Balap merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang tidak mudah ditemukan di Kota Malang. Hanya ada beberapa penjual saja yang menyajikan jenis kuliner yang satu ini. Namun di antara yang sedikit tersebut, salah satu yang cukup lezat dan wajib untuk dicoba adalah Lontong Balap Ayabarus Ning Rini.

Terletak di jalan Aris Munandar, Lontong Balap Ayabarus Ning Rini sangat mudah untuk ditemukan karena lokasinya yang tampak di pinggir jalan. Selain itu terdapat penanda yang cukup besar pada warung ini.

Lontong Balap sendiri merupakan makanan khas Surabaya yang berisi irisan lontong dengan kuah berpetis yang segar. Pada sepiring lontong balap, terdapat juga mie kuning, lentho, tahu, serta taburan bawang goreng kering yang membuat rasa semakin gurih. Selain itu, di warung ini, sepiring Lontong Balap juga dilengkapi dengan setusuk sate kerang yang melengkapi rasa lezatnya.

Lontong Balap Ayabarus Ning Rini
© 2018 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Kuah dari lontong balap ini sangat segar serta mampu berpadu sempurna dengan mie, lontong, tahu, dan lentho. Perpaduan rasa ini membuat makanan ini cukup mengenyangkan serta menyegarkan di suasana Malang yang panas di siang hari. Rasa segar dan isian dari lontong balap ini juga membuatnya cocok baik dimakan ketika panas ataupun ketika dingin.

Seporsi lontong balap di warung ini dipatok dengan harga Rp12.000. Porsi yang disajikan juga cukup jumbo dan bisa menjadi pilihan makan siang yang cukup tepar. Selain lontong balap, warung ini juga mneyediakan rujak cingur yang rasanya juga tak kalah sedap.

Lontong Balap Ayabarus Ning Rini terletak di Jalan Aris Munandar atau biasa disebut Kidul Dalem. Lokasinya berada berseberangan dengan SD Taman Harapan. Warung ini buka mulai pukul 09.00 hingga 15.00, namun sebaiknya jangan terlalu siang jika tak ingin kehabisan.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG