MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Makanan Khas Malang

Burger Buto, kuliner Malang yang bikin kamu kenyang maksimum

Pecinta burger harus coba, ini burger jumbo yang bisa bikin kamu ketagihan.

Oleh: Siti Rutmawati 7 April 2016 15:26

Merdeka.com, Malang - Berjalan-jalan menuju arah jalan sarangan, kamu akan bertemu dengan sebuah toko dengan nama yang terpampang jelas "Kedai 27". Jika kamu adalah penggemar burger, maka kamu wajib mencoba salah satu kuliner andalan Kota Malang ini.

Para pelanggan yang datang secara khusus ingin memburu menu andalan kedai ini. Burger buto, itulah menu utama yang paling diburu di kedai ini. Sesuai namanya, burger ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan dengan burger pada umumnya.

Secara umum, burger buto terdiri dari roti yang di tengahnya diselipkan selada, mentimun, tomat dan ham sapi. Tak hanya burger, kamu juga bisa menikmati nasi bakar yang juga cukup populer di kedai ini.

Untuk melegakan rasa haus kamu bisa memesan minuman seperti cokelat panas, berbagai menu kopi dan teh serta soda. Nah jika kamu penasaran dengan menu burger buto, berikut sedikit gambaran tentang menu burger yang ditawarkan.

Burger Buto

burger buto
©instagram.com/frans_tj/instagram.com/frans_tj

Terdiri dari roti bulat dengan diameter sekitar 17cm. Di tengah-tengah roti diselipkan selada, mentimun, tomat dan ham sapi. Bagi kamu yang doyan mayonaise dan saus, kamu bisa menambahkannya sesuka hati kamu. Burger buto cuma dibandrol dengan harga Rp 10.000 - Rp 13.500 saja.

Burger Keceng

burger buto
© 2016 merdeka.com/instagram.com/adit_inside05/1unni/frans_tj/linnalinna29

Tak hanya berbentuk bundar, kamu juga bisa menikmati burger dalam bentuk roti yang panjang. Salah satunya adalah burger keceng yang memiliki panjang sekitar 60cm. Salah satu yang khas dari burger keceng adalah rasanya yang bertabur rempah-rempah. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 13.000-Rp 16.000.

Burger Long

burger buto
©instagram.com/linnalinna29/instagram.com/linnalinna29

Seperti halnya burger keceng, burger yang satu ini juga berbentuk panjang, hanya saja bentuknya lebih lebar dengan panjang 40 cm. Isi dalam burger juga tak jauh berbeda dengan burger buto. Harganya tentu sangat terjangkau. Kamu cukup membayar Rp 11.500 - Rp 16.500 untuk menikmati kelezatan burger long.

Buto Ijo

burger buto
© instagram.com/adit_inside05/instagram.com/adit_inside05

Nah, ini dia burger yang ukurannya paling jumbo di kedai ini. Roti hijau yang diisi dengan selada, mentimun, tomat, daging sapi, keju dan juga mayonaise. Diameter burger ini mencapai angka 30cm, jadi kamu bisa menyantapnya bersama 3-4 orang temanmu.

Nah, jika kamu tertarik menikmati kelezatan burger buto di Kedai 27, kamu bisa menemukannya di Jalan Sarangan No.27, Kota Malang. Tak seperti kedai pada umumnya, Kedai 27 tutup pada hari senin. Selain itu kamu bisa berkunjung dari jam 11.30-21.00 dan khusus hari jumat jam 12.30-21.30.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG