MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Deretan Warung Makan yang buka 24 jam di Kota Malang, mampir yuk!

Mencuat dengan ragam kuliner yang memikat, berikut sederetan kuliner di Kota Malang yang siap memanjakan perut selama 24 jam. Tertarik?

Oleh: Siti Rutmawati 15 Juli 2017 00:27
Warung Sambal Mak Tin

Merdeka.com, Malang - Tak hanya dikenal sebagai Kota Wisata, Kota Malang pun mulai mencuat dengan beraneka suguhan kuliner yang memikat. Berbagai konsep kuliner, mulai dari jajanan kaki lima hingga makanan kelas hotel bintang lima, dapat ditemukan dengan mudah di kota ini. Tak heran, jika berbagai bisnis kuliner pun mulai menjamur di Kota Malang.

Istimewanya, beberapa di antara jujukan kuliner di Kota Malang ini, siap melayani pelangannya selama 24 jam non stop. Nah, jika kamu tertarik mengetahui deretan warung yang buka selama seharian penuh, langsung simak saja, yuk!

1. Ayam Goreng Nelongso
Ayam Goreng Nelongso terbilang sebagai salah satu kuliner yang populer di Malang, khususnya di kalangan pecinta makanan pedas. Warung Ayam Nelongso memiliki cukup banyak cabang di kota Malang. Istimewanya, warung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini siap memanjakan lidah kamu 24 jam non stop.

Ayam Goreng Nelongso
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti ayam goreng, ayam bakar, ayam krispi, bebek goreng, aneka sayuran, dan minuman. Sambal Nelongso yang super pedas merupakan daya tarik yang selalu memikat kedatangan para pelanggan. Asiknya, kamu bisa memilih sendiri jenis sambal yang kamu suka.

2. Sambal Mak Tin
Sambal Mak Tin terbilang sebagai pendatang baru di kancah kuliner Malang. Kendati demikian, warung yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga Kav 3 Ruko No.1, kota Malang ini, seolah tak pernah sepi pengunjung. Asyiknya, warung yang menyediakan sekira 50 jenis sambal ini siap melayani pengunjung selama 24 jam, lho!

Sambal Mak Tin
© instagram.com/sambalmaktin

Sambal Mak Tin mengusung konsep Buffet alias Prasmanan. Jadi, kamu bisa mengambil jenis makanan yang kamu suka. Pethek Ndeso Tunu adalah salah satu menu favorit di warung ini. Selain itu, kamu juga bia mencicipi menu lain, seperti Pethek Kuto, Pethek Mecucu, Pethek Kriwul, Bebek Mecucu, Manuk Puyuh, Suwiwi Kriwul, dan lainnya. Bersanding dengan menu utama itu, kamu juga bisa mencicipi urap-urap,cah kangkung, cah jamur, dan aneka gorengan di Sambal Mak Tin.

Harga yang dibanderol untuk setiap menunya pun ramah di kantong. Yakni, berkisar antara Rp 5 ribu - Rp 21 ribu. Tak heran, jika warung ini dibanjiri pengunjung yang sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa.

3. Ayam Bawang Cak Per
Semakin memperkaya kuliner 24 jam di bilangan kota Malang, Ayam Bawang Cak Per pun selalu diburu, khususnya oleh pecinta makanan pedas. Warung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini pun jadi jujugan kuliner idola para mahasiswa. Selain murah, makanan di warung ini pun enak dengan tempat yang cukup nyaman.

Serupa dengan Sambal Mak Tin, Ayam Bawang Cak Per juga mengusung konsep prasmanan. Konsumen bisa mengambil sendiri nasi dan sambal sepuasnya. Tapi, sebelum makan, kamu wajib membayar bon terlebih dahulu.

Ayam bawang Cak Per
© instagram.com/ayambawangcakper

Ayam Bawang Cak Per menawarkan berbagai jenis lauk, yakni ayam krispi, ayam goreng, ayam bakar, lele dan aneka gorengan. Sebagai menu pendamping, kamu juga bisa menikmati sambal terong dan sayur singkong rebus sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Soal sambal, kamu bisa menikmati sambal bawang, sambel ijo, dan sambal korek khas Cak Per di warung ini. Harga yang dibanderol untuk setiap menu utama di warung ini, berkisar antara Rp 8 ribu - Rp 11 ribu saja.

4. Coto Makassar Sop Konro Daeng Rudi
Warung Coto Makassar yang satu ini memiliki beberapa cabang di Kota Malang. Namun, yang buka 24 jam hanya cabang Coto Makassar Sop Konro Daeng Rudi yang terletak di Jalan Galunggung No. 65 Kota Malang.

Coto Makassar Daeng Rudi
© facebook.com/DavinDevan Punya WindaDhika

Sekilas Coto Makassar khas Daeng Rudi ini, hampir mirip dengan soto pada umumnya. Hanya saja, kuah Coto Makassar ini sedikit berwarna kecoklatan. Coto Makassar tersedia dalam beberapa pilihan, sebut saja coto daging, coto jerohan, coto lidah, coto paru, dan coto ayam. Selain Coto, warung ini juga menyediakan sop konro alias sop iga sapi, dengan daging yang lembut. Harga yang dibanderol untuk coto dan Sop Konro berkisar antara Rp 17 ribu - Rp 34 ribu. 


5. Bubur Ayam Kayungyun
Warung Bubur Ayam yang satu ini bisa dikatakan sebagai penyelamat kantong mahasiswa di akhir bulan. Pasalnya, seporsi bubur di Kayungyun terbilang murah, tanpa mengurangi rasa lezat di lidah. Warung ini memiliki cabang yang cukup banyak, dan siap melayani perut selama 24 jam.

Bubur Ayam Kayungyun
© facebook.com/RiaNur Eva Yuli Anggraeni

Seporsi Bubur Ayam Kayungyun terdiri dari semangkuk bubur nasi yang dilengkapi dengan suwiran daging ayam, potongan cakwe, dan taburan seledri. Asyiknya, seporsi bubur ayam ini disiram dengan kuah kaldu yang menyerupai kuah soto.

Selain Bubur Ayam, Kayungyun juga menyediakan menu lain. Sebut saja, Bubur Kacang Hijau, Bubur Ketan Hitam, dan aneka minuman. Tak heran, jika warung ini selalu diserbu oleh mahasiswa, sehingga sebagian besar cabangnya pun mudah ditemukan di sekitar area Kampus.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG