MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Gurihnya taburan bawang putih rujak manis Ananas Pak Bejo

Rujak Manis Ananas Pak Bejo memiliki bumbu yang sangat gurih karena taburan bawang putihnya yang melimpah.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 7 Mei 2016 13:12
Rujak Manis Ananas Pak Bejo / © makanlagi.com

Merdeka.com, Malang - Salah satu makanan yang paling enak disantap ketika cuaca kota Malang sedang panas seperti belakangan ini adalah rujak manis. Perpaduan antara buah-buahan segar dari rujak ini dengan campuran bumbunya yang manis membuatnya menjadi pilihan yang sangat tepat untuk disantap di siang hari. Salah satu rujak manis yang paling terkenal di kota Malang adalah Rujak Manis Ananas Pak Bejo.

Sesuai dengan namanya, rujak manis ini berada di pojokan jalan Ananas. Walaupun buka di pojok jalan Ananas dan tidak memiliki warung yang permanen, tetapi rujak ini menjadi incaran dari banyak orang yang sedang berlibur ke Malang. Dengan kondisi seperti itu, penjual rujak ini mampu bertahan hingga puluhan tahun dan menobatkann namanya sebagai salah satu penjual rujak manis paling lezat di kota Malang.

Yang membuat rujak Ananas ini spesial adalah potongan dari buahnya yang sangat besar-besar dan membuat perasaan puas ketika dimakan. Selai itu, aktor utama dari larisnya rujak ini adalah karena bumbu yang digunakannya, bahkan hingga dijual bumbu rujak khusus dalam bentuk botol bagi mereka yang ingin mencicipi bumbunya saja.

Seperti lazimnya rujak manis lain, bumbu rujak ini terdiri dari kacang yang digerus halus, gula merah, petis, dan bawang goreng. Namun racikan spesial dari rujak ananas ini memiliki tingkat kekentalan dan kelezatan yang lebih tinggi dibanding yang laing. Belum lagi taburan bawang goreng yang sangat melimpah dan membuat rasa dari bumbu menjadi semakin gurih.

Sealin rujak manis, ada juga burger tahu yang dijual. Burger tahu ini merupakan tahu petis biasa namun dengan bentuk tahu yang jauh lebih besar serta apa lagi kalau bukan tambahan bumbu rujak di bagian dalam dan lagi-lagi taburan bawang putih melimpah yang membuat rasanya semakin lezat.

Untuk dapat menemukan lokasi dari  rujak pak Bejo ini, dari arah jalan Langsep kamu harus melewati gapura jalan Anggur yang terletak di sebelah barat jalan Langsep. Setelah itu pada perempatan pertama belok kiri di jalan Ananas dan terus saja sampai ujung jalan, rujak Ananas Pak Bejo berada di ujung jalan tepatnya di sebelah kanan.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG