MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Java Dancer depot bergaya klasik yang asik buat pecinta kopi

Ini dia tempat "ngopi" asik buat kamu yang mengaku pecinta kopi.

Oleh: Siti Rutmawati 7 April 2016 08:03

Merdeka.com, Malang - Depot kopi yang kental dengan nuansa Jawa, inilah kesan yang akan kamu dapatkan saat mengunjungi depot kopi Java Dancer. Karena menawarkan suasana Jawa klasik yang super nyaman, tak heran jika depot kopi yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. 

kafe java dancer
©instagram.com/freddienoor/instagram.com/freddienoor

Jangan kaget jika kamu nantinya bertemu dengan beberapa bule alias turis yang juga hobi nongkrong di depot ini. Java Dancer resmi dibuka pada bulan Desember 2008 lalu. Berdirinya depot kopi Java Dancer ini diklaim sebagai perintis berdirinya kedai-kedai kopi lokal lainnya di Kota Malang.

Salah satu keunikan yang bisa kamu temukan di depot ini adalah kehadiran menu kopi tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Proses pembuatan kopi di depot ini dilakukan oleh Barista yang menggunakan mesin modern dan dikontrol secara manual.

kafe java dancer
©instagram.com/rezaeldiablo/instagram.com/rezaeldiablo

Jika kamu bertandang ke depot ini, kamu bisa menikmati beberapa pilihan menu kopi seperti Aceh Gayo, Java Estate, Flores Coffee, Java Mountain Espresso Blend, Toraja Coffee, Wamena Arabic, dan masih banyak menu kopi lainnya.

kafe java dancer
©instagram.com/erwinkrik/instagram.com/erwinkrik

Perut kamu lapar? Jangan khawatir, karena Java Dancer juga menyediakan sajian makanan ringan yang menggiurkan seperti aneka cake, tiramisu, pancake dan tak lupa pizza yang menjadi menu paling di cari di depot ini. 

Sebelum kamu memasuki Java Dancer, kamu bahkan sudah bisa merasakan nuansa klasik khas Jawa. Terlebih lagi ketika kamu memasuki ruangan depot kafe, kamu akan lebih dimanjakan dengan suasana klasik khas jawa. Hanya saja tak dipungkiri kedai ini juga memiliki kekurangan.


Salah satunya adalah kebisingan jalan raya yang masih terdengar dalam kedai. Maklum, lokasi Java Dancer berada persis di pinggir jalan raya menuju alun-alun tugu Kota Malang. Tepatnya, Java Dancer terletak di Jalan Kahuripan No.12, Klojen, Kota Malang. 

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG