MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Mencicipi hangat dan lembutnya Tahwa

Semangkuk tahwa yang hangat sangat cocok untuk mengurangi hawa dingin kota Malang di malam hari.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 8 April 2016 13:04

Merdeka.com, Malang - Karena terkenal dengan hawanya yang cukup dingin, kota Malang memiliki berbagai macam minuman hangat seperti STMJ, angsle, ronde, serta sebuah hidangan lain yang disebut sebagai tahwa. Hidangan tahwa ini sendiri sebenarnya besara dari China serta banyak dikenal pada beberapa kota di Indonesia. Orang Malang menyebut hidangan tersebut sebagai tahwa sedangkan beberapa daerah lain menyebutnya sebagai kembang tahu.

Hidangan ini sendiri sudah sangat lama dikenal di wilayah Malang dan bisa disebut sangat cocok dengan kondisi kota ini. Campuran jahe dan gula merah pada kuah memberi rasa hangat ketika malam hari sedang dingin-dinginnya, selain itu ditambah juga dengan isian berupa tahu yang lembut dan lumer di mulut.

Di kota Malang sendiri terdapat banyak penjual tahwa yang menjajakan dagangannya. Salah satu tahwa yang cukup terkenal dan memiliki banyak penjual di Malang adalah tahwa Faiz. Di kota Malang sendiri, tahwa Faiz memiliki puluhan cabang yang menjual hidangan hangat ini di sepuaran wilayah kota Malang.

Penjual tahwa lain yang cukup digemari dan ramai adalah tahwa mas Agus yang berada di wilayah jalan Aries Munandar. Sama seperti umumnya penjual tahwa di Malang, tahwa mas Agus juga hanya berjualan dengan gerobak di pinggir jalan dan deretan kursi plastik bagi orang yang ingin langsung menikmati tahwa.

Selain lezat dan sangat cocok dengan udara kota Malang ketika sedang dingin, hidangan ini juga memiliki harga yang cukup murah. Rata-rata semangkuk tahwa hanya dijual dengan harga 4.000 Rupiah saja. 

baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG