MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Makanan Khas Malang

Menikmati varian asli Malang di Bakso Toha

Bakso Toha yang terletak di jalan Semeru 24 ini menyajikan varian bakso khas Malang dengan kelezatan sapi yang begitu terasa.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 14 Februari 2017 00:22

Merdeka.com, Malang - Sebagai surganya bakso, kota Malang memiliki deretan warung bakso yang tak akan habis-habisnya untuk dikunjungi. Uniknya, walaupun ada banyak sekali warung bakso di kota ini, tapi tak semuanya menyajikan varian bakso khas Malang. Salah satu warung bakso yang cukup lezat dan menyajikan varian bakso khas Malang adalah sebuah lapak mungil yang terletak di pusat kota tepatnya jalan Semeru.

Dari luar, warung Bakso Toha ini memang terlihat mungil. Tapi dari sekilas itu sudah terlihat daya tariknya melalui tumpukan beragam jenis goreng yang dipasang di etalase serta bumbungan uap dari panci kuah bakso yang sedang terbuka.

Terletak di jalan Semeru nomor 24 tepatnya di seberang Pia Mangkok dan Roti Goreng Semeru, warung bakso ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh pembeli. Rasa lezat serta lokasinya yang di pusat kota dan dekat dengan pusat perkantoran menjadikannya langsung ramai diserbu mulai jam bukanya yaitu pada jam 11 hingga biasanya tandas ketika malam belum larut.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Bakso Toha ini adalah variannya yang khas Malang yaitu bakso halus, bakso urat, bermacam gorengan, tahu, dan siomay. Ukuran bakso juga ada dua jenis yaitu bakso besar dan bakso tanggung. Masing-masing jenis bakso juga masih dibagi lagi menjadi bakso halus dan bakso urat.

Untuk ukuran tanggung saja, bakso ini sudah tergolong cukup besar, apalagi dengan bakso ukuran besarnya yang besarnya dua kali lipat. Rasa baksonya sendiri sangat lezat dan terasa sekali komposisi yang sempurna dengan daging sapi yang berlimpah.

Bakso Toha
© 2017 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Rasa daging sapi yang berlimpah juga terasa dari kuah bakso yang sangat terasa sekali lezatnya kaldu di dalamnya. Rasa bakso semakin sempurna dengan tambahan goreng dan siomay yang rasanya tidak kalah lezatnya. Selain itu juga ada bakso goreng yang rasanya cukup kenyal namun tetap terasa kelembutan di dalamnya dan rasa sapi yang begitu menonjol.

Secara garis besar, variasi bakso yang disajikan di Bakso Toha ini memang sangat khas Malang dengan kuah yang juga mendukung mengantarkan semua kelezatan tersebut. Jika kurang kenyang menikmati bakso, maka juga ada lontong yang dapat dicampurkan dan membuat perut semakin kenyang.

Harga masing-masing varian makanan di Bakso Toha dipatok mulai harga Rp. 1000 hingg Rp. 10000 untuk bakso ukuran besar. Selain di jalan Semeru, Bakso Toha juga memiliki cabang lain di jalan LA Sucipto, jalan Trunojoyo, dan jalan IR Rais. Selain itu juga ada gerobaknya di jalan DR Cipto dan jalan Gajahmada.

Santap juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG