MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Makanan Khas Malang

Menjajal rasa Martabak Agung yang tersohor sejak 90-an

MArtabak Agung merupakan salah satu restoran yang cukup terkenal sejak tahun 90-an dan hingga kini masih jadi jujugan warga Malang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 20 September 2016 10:11
Makanlagi.com

Merdeka.com, Malang - Kawasan alun-alun, terutama di daerah sekitar pasar swalayan Mitra dan toko buku Siswa merupakan salah satu tempat yang cukup hits untuk pergaulan pada awal dekade 90-an. Terdapat berbagai tempat makan yang cukup terkenal dan menjadi tempat favorit bagi masyarakat Malang, salah satunya adalah Martabak Agung yang berada di wilayah toko buku Siswa. Hebatnya, hingga saat ini restoran tersebut tidak kehilangan pesonanya dan tetap menjadi salah satu tempat makan yang cukup ramai di Malang.

Martabak memang merupakan salah satu jajanan yang cukup mudah ditemui dan disukai di Malang. Mulai dari penjual di pinggir jalan hingga di dalam pusat-pusat perbelanjaan, makanan yang satu ini memiliki banyak penggemar karena rasanya yang lezat dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Salah satu yang paling legendaris adalah restoran Martabak Agung yang memang sesuai namanya menyajikan martabak serta berbagai hidangan lainnya.

Restoran ini sudah cukup lama terkenal sebagai jujugan untuk membeli martabak dengan rasa yang lezat. Berada di Jalan Merdeka Timur 2F tepatnya pada pertokoan samping toko buku Siswa. Martabak yang disajikan di Agung terkenal karena kelezatan dan ketebalannya. Terdapat empat jenis martabak yang disajikan yaitu biasa, malvinas, spesial dan superior.

Perbedaan dari keempat jenis martabak itu adalah pada ketebalannya serta isian pada martabak tersebut. Namun tentu saja rasa dari keempat varian tersebut sangat lezat dengan isian daging, telur dan irisan bawang yang berpadu sempurna dengan lapisan kulit martabak yang begitu renyah.

Selain martabak, restoran ini juga menyajikan berbagai hidangan khas timur tengah serta Jawa yang tidak kalah lezat. Terdapat beragam pilihan mulai dari nasi briani hingga tongseng yang dapat dinikmati dengan rasa yang cukup lezat dan harga yang tak terlalu mahal. Lebih sempurna lagi jika makanan tersebut dimakan bersama martabaknya yang terkenal ini.

Martabak Agung bisa menjadi oase yang cukup menyenangkan dan menyegarkan setelah berjalan-jalan di sekitar alun-alun atau menjelajahi berbagai pusat perbelanjaan yang ada di sekitarnya. Mencicipi martabak serta berbagai hidangan lainnya dapat menjadi jalan keluar bagi tubuh yang sudah kelelahan dan perut yang keroncongan.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG