MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Merasakan rujak manis legendaris di jalan Semeru Malang

Rujak Manis Semeru merupakan salah satu kuliner legendaris dan wajib coba jika mengunjungi kota Malang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 30 Oktober 2016 00:35
airenibiroe.com

Merdeka.com, Malang - Ketika membicarakan mengenai rujak manis yang ada di kota Malang, warung rujak yang satu ini pasti tak akan pernah absen dari pembicaraan. Rujak Manis Semeru merupakan salah satu warung rujak manis yang sudah cukup legendaris di Malang serta memiliki banyak pelanggan tetap.

Ketika mengunjungi warung ini maka yang terlihat di segala penjuru adalah deretan buah yang menggunung dan menunggu untuk diiris-iris menjadi rujak. Nikmatnya lagi, potongan buah di Rujak Manis Semeru ini cukup besar sehingga akan terasa puas menikmati buah dan mencocolnya ke bumbu rujak yang kental dan manis.

Porsi yang besar dari rujak ini membuat seporsi cukup untuk dinikmati berdua atau bahkan bertiga. Penyajian rujak manis di sini juga dengan memisahkan buah dan bumbunya sehingga akan tersaji dua piring yang cukup penuh di depan kita. Satu piring khusus untuk buah-buahan sedangkan satu piring lagi penuh berisi bumbu.

Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, bumbu yang disajikan memiliki kekentalan yang pas dan sangat cocok sebagai cocolan untuk buah. Selain itu takaran kacang, gula merah, dan bawang juga berpadu sempurna sehingga rasanya tidak saling mengalahkan atau dominan satu sama lain.

Rujak Manis Semeru
© facebook.com/rohman.muharjo/facebook.com/rohman.muharjo

Rujak ini telah berjualan sejak tahun 1986 di wilayah jalan Semeru. Pada masa-masa awal, rujak ini masih dijual di atas gerobak dorong dan sempat berpindah ke lokasi yang tidak jauh seperti di jalan Kawi atau di jalan Tangkuban Perahu. Setelah berpindah-pindah, akhirnya rujak ini berada tetap di lokasinya sekarang yaitu di jalan Semeru 54.

Selain rujak manis yang segar dengan bumbu yang melimpah, hal lain yang cukup menjadi favorit ketika mengunjungi warung ini adalah es degan serta tahu petisnya yang lezat. Tahu dalam ukuran cukup besar yang ada di warung ini sangat sempurna untuk dicocol dengan petis serta ditemani lombok. Jika merasa haus atau pedas, jangan khawatir karena ada es degan yang dapat mendinginkan lidah dan tenggorokan dengan seketika.

Rujak Manis Semeru sendiri buka pada pukul 09.00 setiap harinya. Dengan harga Rp. 18.000, kamu akan mendapatkan seporsi penuh rujak manis yang dapat menyegarkan mulut dan membuat perut merasa kenyang dalam satu paket. Sebaiknya jangan terlalu sore datang ke warung ini karena pembelinya yang cukup ramai sehingga sehingga rujak yang dijual sudah habis menjelang sore.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG