MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Kuliner

Sepiring Mie Soden Selecta yang bikin rela antri lama, pernah cicip?

Terungkap, ini yang bikin konsumen rela antri lama untuk sepiring Mie Soden. Kamu pernah cicip?

Oleh: Siti Rutmawati 9 Juni 2017 20:08
Warung Mie Soden Selecta

Merdeka.com, Malang - Siapa tak kenal dengan Selecta, sebuah taman rekreasi yang terbilang populer di kalangan wisatawan. Memiliki sejarah yang panjang, Selecta memang telah menjadi jujukan wisata di kota Batu, dan berumur cukup tua. Kawasan wisata di desa Tulungrejo ini, telah berdiri sejak masa pendudukan Belanda di Indonesia. Selecta didirikan oleh De Reyter De Wild, sekitar tahun 1928.

Selecta sendiri telah mengalami beberapa kali pemindahan kepemilikan, dan pergantian penataan. Berbagai fasilitas pun ditambahkan di dalamnya, seperti taman bunga, akuarium ikan, dan lainnya. Tak heran, jika Selecta menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup diburu di kota Batu.

Sayangnya, keindahan taman ini tak bisa dinikmati hingga malam. Sekitar pukul 17.00, semua fasilitas wisata kecuali hotel, tertutup untuk wisatawan.

Kendati demikian, aktivitas wisata di Selecta tak berakhir begitu saja. Jika pada siang hari lokasi ini penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati taman Selecta, maka pada malam hari wisatawan justru berkunjung ke lokasi tersebut, untuk menikmati santapan kuliner, yakni Mie Soden.

Warung Mie Soden Selecta
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Tak jauh dari gerbang masuk Selecta, nampak sebuah warung bambu sederhana berlampu temaram yang nampak hangat, di tengah udara dingin desa Tulungrejo. Meskipun tertera sebuah plank bertuliskan 'Warung Kopi', warung bambu ini jauh lebih populer dengan nama Mie Soden (Sudin, red).

Nama Soden sendiri merujuk pada nama sang pemilik yang akrab dengan panggilan tersebut. Menyuguhkan menu mie instan goreng dengan sebagai menu utama, mengantarkan nama warung ini populer dengan Mie Soden. Meskipun namanya baru mencuat belakangan ini, Mie Soden ternyata telah memanjakan pelanggannya sejak 2003 silam.

Warung Mie Soden Selecta
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Melirik pada menu yang disuguhkan, Mie Soden sendiri sebenarnya merupakan mie instan goreng yang dimasak dengan tambahan beberapa bumbu dan pelengkap, seperti sawi hijau dan telur orek. Namun, kelezatannya sungguh melebihi mie instan yang biasa dibuat sendiri di rumah. Selain ditambah dengan bumbu seperti bawang putih dan potongan cabai rawit, udara malam di warung ini seolah membuat santapan mie goreng semakin lezat. Istimewanya lagi, sepiring mie goreng ini ditemani dengan segelas teh manis hangat dengan rasa yang cukup pekat.

Bicara soal minuman hangat, Mie Soden tak hanya menyajikan teh manis. Saat berkunjung ke warung ini, kamu harus mencicipi teh susu khas Mie Soden. Segelas teh susu di Mie Soden dibuat dari susu segar, gula pasir dan satu kantung teh celup. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi sajian susu hangat untuk menemani sekantung kerupuk pasir, sate jeroan, sate telur puyuh, dan camilan lain yang tersedia di warung ini.

 

Warung Mie Soden Selecta
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Untuk menikmati sepiring Mie Soden, paling tidak kamu harus menunggu sekitar satu jam. Pasalnya, sang pemilik memasak sendiri mie goreng andalannya, tanpa dibantu juru masak lain. Sang pemilik hanya dibantu seorang pekerja yang bertugas menerima dan mengantarkan pesanan, sekaligus membereskan piring-piring kotor yang masih tergeletak di atas meja. Tak heran, jika kamu membutuhkan kesabaran ekstra untuk menunggu pesanan datang. Namun, kesabaran kamu tak akan sia-sia, karena bakal terbayarkan dengan sepiring Mie Soden hangat dan mengenyangkan.

Penting untuk kamu ketahui, warung ini mulai buka pukul 18.00 WIB hingga tengah malam. Semakin malam, warung ini justru semakin ramai. Mengingat, pemandangan yang disuguhkan dari sekitar area warung ini memang cukup memikat mata untuk memandang. Tak heran, jika para konsumen rela antri lama untuk sepiring Mie Soden. Kalau kamu?

Alamat: Jl. Raya Selecta No. 1, desa Tulungrejo, kota Batu (tak jauh dari gerbang masuk Selecta)
Kisaran harga: Rp 1000 - Rp 5000
Buka: Setiap hari/ 18.00-tengah malam

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG