MALANG
  1. MALANG
  2. KULINER
Makanan Khas Malang

Serabi imut, tempat nongkrong yang gak bikin kantong bolong

Ini dia kuliner Malang yang membaurkan selera modern dengan cita rasa kuliner klasik

Oleh: Siti Rutmawati 1 April 2016 13:39

Merdeka.com, Malang - Serabi atau kadangkala disebut juga dengan surabi merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Serabi ini diolah dengan cara yang sederhana dan dimasak di atas tungku. Justru dengan pengolahan seperti ini yang menghasilkan cita rasa surabi yang lezat.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang melakukan inovasi dengan resep serabi, baik dari pengolahan maupun cara memasak.

Mengikuti selera pasar, kini kamu bisa menemukan serabi yang disajikan dengan kreasi topping yang berbeda-beda, mulai dari telur, sosis, keju, selai, cokelat dan banyak lainnya.

Salah satu inovasi serabi tersebut bisa kamu temukan di Malang, tepatnya di salah satu kedai di jalan cokroaminoto yang dikenal dengan nama serabi imut. Kedai serabi imut Malang ini, membaurkan antara resep serabi tradisional dan modern.

serabi imut
©instagram.com/dieahdieah/instagram.com/dieahdieah

Serabi imut tetap mempertahankan cara memasak serabi tradisional dengan menggunakan tungku.

serabi imut
©instagram.com/ultimanote2/instagram.com/ultimanote2

Sedangkan dari segi resepnya sendiri, serabi imut melakukan inovasi dengan membuat serabi dalam balutan berbagai topping yang lezat. Meskipun tertera kata "imut" tapi ukuran serabi yang sebenarnya sudah cukup untuk membuat perut kamu kenyang.

Membahas tentang topping, serabi imut menawarkan kamu 44 jenis toping yang berbeda. Mulai dari selai strawberi, daging sapi, cokelat, pisang, mayonaise, keju, kacang tanah, sosis, meses, pandan, dan masih banyak pilihan topping lainnya.

Kabar menariknya, lidah kamu juga akan disegarkan dengan adanya menu es yogurt yang juga hadir dengan berbagai varian rasa.

serabi imut
©instagram.com/dieahdieah/instagram.com/dieahdieah

Bagi kamu yang tak selera dengan yogurt, kamu bisa menjajal minuman lainnya seperti es susu cokelat, es moccacino dan lainnya. Kamu juga bisa menikmati sajian pisang bakar di kedai ini.

Soal harga, jangan khawatir. Kamu tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk menikmati kelezatan menu serabi imut. Deretan menu makanan dan minuman di kedai ini hanya dibandrol dengan harga Rp 2.000 - Rp 6.000 saja.

Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, kedai ini juga difasilitasi dengan lahan parkir yang cukup memadai, terutama buat sepeda motor. Mungkin kamu akan sedikit kesulitan untuk parkir, jika kamu datang dengan menggunakan mobil.

Alamat: Jl. Cokroaminoto, Klojen, Kota Malang.
Buka: Senin-Sabtu, jam 11.00-21.00

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG