MALANG
  1. MALANG
  2. LAPAK
Kuliner

Aurel Hermansyah, gandeng UKM dirikan gerai oleh-oleh di Malang

Membuka sebuah gerai oleh-oleh di Kota Malang, artis muda Aurel Hermansyah menggandeng pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Oleh: Siti Rutmawati 20 Agustus 2017 10:45
Launching Gerai Oleh-Oleh A6 di Malang

Merdeka.com, Malang - Membuka sebuah gerai oleh-oleh di Kota Malang, artis muda Aurel Hermansyah menggandeng pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pusat oleh-oleh dengan nama Oleh-Oleh A6 (A-Six) itu, dihadiri ratusan pengunjung yang ingin mendapat pelayanan langsung dari Aurel dan Ashanty dalam gelaran acara launching, Sabtu (19/8).

"Alhamdulillah kita senang banget hari ini bisa buka 'Oleh-Oleh A-6' khas Malang. Semoga ke depan lancar, menjadi yang terbaik, menambah kuliner lagi di Malang," kata Aurel di sela melayani pelanggannya di Kota Malang, Sabtu (19/8).

Outlet Oleh-Oleh A6 berlokasi di Jalan Guntur 8 Kota Malang, dengan menyajikan aneka pastry dan cake. Enam varian ditawarkan, yakni achio chocolate, jielly hazelline, acabi chiz melt, loly rainberry velvet, anang charchoal dan ash kaya green.

Launching Gerai Oleh-Oleh A6 di Malang
© 2017 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Aurel didampingi Anang, Ashanty dan Azriel menjadi rebutan masyarakat yang ingin mengajak berfoto bersama. Mereka berbaur, bahkan memberi pelayanan pada pembeli yang mengantri.

Sementara Ashanty mengatakan, bisnis oleh-olehnya sengaja menggandeng pelaku UKM di Kota Malang. Karena selama ini, banyak pelaku UKM yang merasa tersaingi dengan kehadiran bisnis artis di Kota Malang.

"Bedanya, kita punya kerja sama dengan UKM juga, karena banyak UKM yang berpikir dengan datangnya bisnis artis membuat mereka tersisihkan atau bagaimana. Kita berikan mereka peluang juga. Ada UKM yang jualan secara rooling," jelasnya.

Launching Gerai Oleh-Oleh A6 di Malang
© 2017 merdeka.com/Darmadi Sasongko

 

Kata Ashanty, Kota Malang menjadi pilihan pertamanya dan dalam waktu dekat akan membuka outet di beberapa kota di Jawa Timur, termasuk Surabaya dan Jember. Semuanya dengan konsep mengandeng pelaku usaha kecil dengan ciri khas produk masing-masing.

"Kita mengajak UKM untuk inbox di sini, kita tidak isi barang kita semua, kita sediakan space, kita open," kata Anang menambahkan.

Anang sendiri sebelumnya juga telah mendirikan bisnis Anang Karaoke and Lounge yang juga diawali di Kota Malang. Merambah bisnis oleh-oleh, kali ini pun Anang kembali mengawali usahanya di Kota Malang.

Sementara nama A6 (A-Six) sendiri diambil dari kepanjangan nama anggota keluarganya diawali dari huruf 'A', yakni Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya.

Baca juga:

(sr)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG