MALANG
  1. MALANG
  2. LAPAK
Bisnis

Bekam dan akupuntur sebagai jalan untuk sembuhkan beragam penyakit

Pengobatan dengan cara bekam serta akupuntur merupakan cara pengobatan klasik yang hingga kini masih dilestarikan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 25 September 2018 13:08

Merdeka.com, Malang - Pengobatan dengan cara bekam serta akupuntur merupakan cara pengobatan klasik yang hingga kini masih dilestarikan. Bekam atau yang di Jawa disebut juga dengan nama kop telah dikenal sejak masa kerajaan Sumeria dan merupakan salah satu cara pengobatan yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Sedangkan akupuntur merupakan pengobatan tradisional yang juga tidak kalah tua dan sudah dilakukan sejak jaman dahulu di China.

Bekam sendiri merupakan metode pengobatan yang berusaha mengeluarkan penyakit dengan cara mengeluarkan darah yang mengandung toksin dalam tubuh manusia. Cara kerja dari bekam ini sendiri dilakukan dengan melakukan pemvakuman di kulit dan mengeluarkan darah dari titik tersebut.

Cara pengobatan bekam ini sendiri dipercaya dapat menyebuhkan beberapa penyakit antara lain asam urat, kolesterol, darah tinggi dan rendah, migrain, stroke, diabetes dan masih banyak lainnya. Berbagai manfaat yang diberikan tersebut membuat tak heran pengobatan dengan cara ini dikenal di banyak kebudayaan.

Sedangkan untuk akupuntur sendiri atau yang biasa dikenal dengan tusuk jarum, alat utama yang digunakan dalam pengobatannya adalah jarum. Pengobatan dengan akupuntur ini dilakukan dengan cara menekan sejumlah titik pada tubuh untuk meningkatkan lalu lintas energi sehingga dapat mengusir virus dan bakteri pada organ tubuh.

Di Kota Malang sendiri pengobatan dengan melakukan bekam dan akupuntur ini cukup banyak dijumpai. Salah satunya adalah di Klinik Bekam Sehat Barokah yang terletak di Ikhwan Ridwan Rais IIA/57 kota Malang.

Selain melayani pengobatan dengan bekam dan akupuntur, klinik ini juga memiliki pengobatan terapi lintah. Pengobatan dengan cara ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena khasiat yang dikandung liur lintah.

Pengobatan di klinik ini buka setiap hari kecuali Rabu dan juga siap melakukan pengobatan di rumah. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 085233376337/085234597085 atau klik langsung di bekamakupunkturkotamalang.wordpress.com.

Baca juga:

 

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG