MALANG
  1. MALANG
  2. LAPAK
Kuliner

Cita rasa khas Palembang dari Pempek Cek Ani

Pempek Cek Ani memiliki cita rasa khas Palembang baik dari bumbu maupun resep yang digunakan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 5 Mei 2016 10:00

Merdeka.com, Malang - Sebagai sebuah kota Pendidikan, malang memiliki banyak penduduk yang berasal dari banyak daerah di seluruh Indonesia. Hal itu juga yang menyebabkan kota Malang memiliki variasi kuliner yang sangat banyak dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu kuliner di Malang yang memiliki cita rasa asli dari tempat asalnya adalah Pempek Cek Ani.

Di Malang sendiri, pempek merupakan salah satu makanan yang sudah sangat dikenal dan menjadi favorit bagi banyak orang. Hanya saja tidak semua Pempek memiliki cita rasa yang benar-benar asli Palembang. Salah satu penjual yang memang berasal dari Palembang dengan rasa asli adalah Pempek Cek Ani.

Resep yang digunakan untuk membuat pempek ini dipelajari langsung dari Palembang. Racikan yang tepat membuat pempek ini memiliki rasa tenggiri yang benar-benar pas, tidak terlalu liat ataupun amis ketika di makan. Salah satu rahasia dari pempek yang lezat adalah rasa khas dari kuahnya. Cuko atau kuah cuka pempek yang digunakan menggunakan campuran gula merah khas Palembang sehingga rasanya cukup berbeda dan benar-benar khas daerah asalnya.

Varian pempek yang ditawarkan juga cukup banyak mulai dari lenjer, lenjer potong, adaan, telor, kapal selam, kulit, dan yang paling khas dari Pempek Cek Ani adalah pempek kulit crispy. Pempek Kulit Crispy ini merupakan pempek kulit dengan ukuran yang lebih besar dan digoreng hingga benar-benar garing.

Pempek Crispy
© Pempek Cek Ani/Pempek Cek Ani

Sekilas pempek kulit crispy ini akan tampak seperti gorengan katsu pada makanan Jepang, terutama karena ukurannya yang cukup besar dan tipis. Namun ketika digigit, maka yang terasa adalah cita rasa tengiri khas pempek. Varian harga pun tidak begitu mahal yaitu mulai Rp. 2.500 hingga Rp 12.500.

Selain pempek, ada juga menu tekwan yang sama-sama makanan khas Palembang. Tekwan sendiri merupakan hidangan yang berisi pempek dengan ukuran kecil yang disajikan dengan kuah segar yang terbuat seafood dengan tambahan soun, sedap malam dan jamur kuping. Hidangan ini dijual dengan harga Rp. 10.000.

Pempek Cek Ani saat ini masih melayani penjualan dengan sistem delivery serta take away di jalan Kalingkang 20. Saat ini masih dilakukan tahap pembangunan warung agar dapat makan di tempat. Untuk pembelian bisa menghubungi nomor 0341-561683, WA di 081233742573 atau add line di pempekcekani/rinniriraa. Bisa juga follow Instagram dengan nama @pempekcekani.

Baca juga:

 

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG