MALANG
  1. MALANG
  2. LAPAK
Kuliner

Rayakan Kemerdekaan, Hotel Tugu suguhkan Seafood Dishes Celebration

Menyajikan kekayaan laut Indonesia dalam hidangan lezat, Hotel Tugu Malang rayakan kemerdekaan dengan suguhkan Seafood Dishes Celebration.

Oleh: Siti Rutmawati 19 Agustus 2017 13:54
Seafood Dishes Celebration Hotel Tugu

Merdeka.com, Malang - Layaknya pengetahuan umum, Indonesia merupakan negara maritim dan kaya akan sumber daya alam hayati. Karena itu, tak heran jika Indonesia dikelilingi pantai yang menyuguhkan panorama dengan keelokan yang mampu menyihir mata untuk memandang. Tak hanya elok, kuliner khas pesisir pantai pun turut andil dalam memikat para wisatawan untuk berkunjung baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Sari laut, atau yang lebih populer dengan seafood, merupakan hidangan pesisir pantai dengan kenikmatan yang tak terbantahkan bagi pecintanya. Tak hanya lezat, seafood pun kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Pemerintah bahkan meluncurkan program 'Gemarikan' pada Februari 2017 lalu. Yakni, sebuah program yang mendorong masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan, demi menuju masyarakat sejahtera.

Menyadari akan pentingnya nutrisi seafood, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) ini, Hotel Tugu Malang menyuguhkan menu bertema 'Seafood Dishes from the Indonesian Coastal'. Yakni, hidangan berbahan dasar seafood dan ikan yang dipadukan dengan nasi berbentuk tumpeng. Nasi berbentuk tumpeng ini sengaja dipilih sebagai lambang perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Bicara menu, Hotel Tugu Malang menyediakan berbagai pilihan seafood, seperti kepiting, cumi-cumi, udang, lobster, dan aneka ikan, yang bisa dimasak sesuai selera. Istimewanya, hotel ini juga menyajikan sayuran organik yang dipetik dari kebun sendiri dan dapat dinikmati sesuai selera tamu.

 

Tak lupa dengan menu tradisional Indonesia, Hotel Tugu Malang pun memanjakan tamu dengan 17 macam sambal khas dari berbagai daerah. Sebut saja, sambal Bali, sambal Manado, sambal Padang, dan lainnya. Penyajian 17 jenis sambal ini merupakan lambang peringatan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Sederetan menu tersebut, dapat dinikmati di Restoran Melati, Hotel Tugu Malang pada 15-31 Agustus 2017.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG