MALANG
  1. MALANG
  2. LAPAK
Kuliner

Suguhan 'Selayang Pandang Nusantara' meriahkan HUT ke-36 Hotel Santika

Rayakan HUT ke-36, Hotel Santika suguhkan kuliner 'Selayang Pandang Nusantara' secara serentak di seluruh Indonesia. Intip menunya di sini!

Oleh: Siti Rutmawati 22 Agustus 2017 18:11

Merdeka.com, Malang - Hari ini merupakan hari bahagia bagi Santika Indonesia Hotels and Resorts. Pasalnya, tepat hari ini , Selasa (22/8), Santika merayakan hari jadi yang ke-36. Sebagai bentuk perayaan, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere menggelar 'Selayang Pandang Nusantara' secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam event 'Selayang Pandang Nusantara' ini, seluruh unit Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere menyajikan menu khas daerah masing-masing, mulai menu utama, minuman, hingga camilan khas daerah.

"Group Hotel Santika Indonesia memang sangat terkenal akan kelezatan makanan khas nusantaranya. Maka untuk merayakan momen ulang tahun kami ini, kami ingin mengangkat sesuatu yang telah menjadi kelebihan hotel kami untuk dipersembahkan kepada para tamu sebagai ucapan terima kasih," ucap Sudarsana, Corporate General Manager Business Development dan Marketing Communication PT Grahawita Santika, melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (22/8).

Menu khas daerah yang dihidangkan dalam event ini akan berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Hotel Santika Premiere Medan contohnya, menyajikan menu Nasi Lemak dan Soup Kambing Deli. Yakni kuliner khas daerah yang biasa disajikan dalam perhelatan besar oleh masyarakat setempat. Sebagai menu penutup, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan menyajikan menu Lontong sayur Medan dan Es Toge Panyebungan.

"Kami ingin hotel kami menjadi pilihan utama masyarakat apabila ingin merasakan santapan khas Nusantara dimanapun mereka berada," jelas Sudarsana.

Tak jauh berbeda dengan Medan, Hotel Santika Premiere Malang pun menyajikan kuliner khas Malang dan Jawa Timur. Sebut saja, Bakso Malang, Orem-orem, Rawon Bromo, Sego Sambel, Cwie Mie, Soto Ayam, Sego Jagung, Rujak Cingur dan Rujak Manis. Sebagai hidangan penutup dan camilan, hotel yang terletak di Jalan LetJend. Sutoyo No.79 Kota Malang ini menyuguhkan angsle, aneka gorengan, putu, aneka jajan pasar dan es campur. Sedangkan di deretan minuman tradisional tersedia jamu beras kencur, kunyit asem, wedang jahe, wedang secang serta kopi tubruk.

Menariknya, Hotel Santika Premiere Malang menyajikan menu 'Selayang Pandang Nusantara' itu dalam bentuk buffet all you can eat, khusus pada 22 Agustus 2017, pukul 18.00-21.00 WIB. Seluruh sajian nusantara tersebut dapat dinikmati hanya dengan harga Rp 110.000 net per orang.

 

Menyemarakkan acara, Hotel Santika Premiere Malang menggelar kontes foto melalui instagram berhadiah voucher menginap satu malam di hotel tersebut. Hadiah disediakan khusus bagi tiga orang pemenang. Para tamu yang berminat bergabung, dapat mengunggah foto di Instagram masing-masing menggunakan taggar #hutsantika36, #selayangpandangnusantara dan #masakanindonesia.

Santika Indonesia Hotels and Resort didirikan sejak 22 Agustus 1981 silam dan hingga kini telah mengelola 105 unit hotel dengan 5 brand utama. Yakni, The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5 berjumlah 1 unit, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4 dengan total 10 unit, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3 dengan total 26 unit, Amaris Hotel sebagai smart hotel dengan total 65 unit dan The Royal Collection sebagai Boutique Villas dengan total 3 unit.

Setiap hotel menawarkan keunikan tersendiri dengan standar pelayanan kelas atas, fasilitas yang memadai dan lingkungan yang menenangkan. The Samaya dan The Kayana, merupakan kelompok Boutique Villas dari Santika Indonesia yang menawarkan ketenangan privasi yang berkelas.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG