MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Zona Turis

4 Cara asyik keliling kota Malang

Ini empat cara asyik untuk menikmati pemandangan dan jalanan kota Malang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 6 April 2016 10:11

Merdeka.com, Malang - Datang ke kota Malang rasanya kurang lengkap jika hanya datang ke satu tempat saja. Terdapat banyak tempat atau titik di kota Malang yang cocok untuk didatangi ketika berkunjung ke Malang. Mengingat wilayah dari kota Malang yang tidak terlalu besar, tidak perlu lebih dari sehari untuk merasakan keindahan dari kota ini sembari menikmati pemandangannya. Berikut Merdeka.com berikan empat cara asyik untuk berkeliling di kota Malang.   

1. Naik Macyto

Macyto atau Malang City Tour adalah sebutan untuk bus wisata yang dimiliki oleh kota Malang. Bus ini sendiri memiliki dua tingkat dan bagian atas yang terbuka sehingga sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Malang. Setiap hari bus ini mulai beroperasi jam 9 pagi di depan balaikota Malang, kecuali pada hari minggu yang mulai dari jam 9.30. Bus ini dapat ditumpangi secara gratis dan menempuh rute yang menyusuri balai kota - alun-alun - Jalan Kawi - Jalan Ijen - Simpang Balapan - Jalan Semeru - Balai kota. Cara ini dapat menjadi pilihanmu untuk berkeliling melihat beberapa sudut pemandangan di kota Malang.

2. Becak

Jika ingin menikmati rasa yang lebih tradisional dan menikmati kota secara perlahan, maka kamu bisa memilih becak sebagai cara untuk menikmati kota Malang. Di beberapa titik keramaian, masih cukup mudah ditemui adanya becak di kota Malang. Untuk menyusuri jalanan, moda transportasi ini dapat digunakan dan jika kamu beruntung maka akan mendapat tukang becak yang dapat berperan menjadi guide dan menceritakan berbagai sejarah dan kondisi masa lalu dari tempat-tempat yang dilewati.

3. Sewa sepeda motor

Jika kamu memilih untuk menikmati satu tempat ke tempat lain secara cepat, menyewa sepeda motor adalah salah satu cara yang cukup mudah untuk menikmati kota Malang. Tidak perlu khawatir tersesat karena jalanan di kota Malang cukup mudah serta masih banyak orang yang akan membantu menunjukkan jalan jika kamu tersesat. Untuk menyewa sepeda motor selama 24 jam, kira-kira butuh sekitar 50.000 sampai 60.000 Rupiah.

4. Jalan kaki

Jika ingin menikmati sudut kota secara perlahan sambil berfoto maka tentu saja cara yang paling tepat adalah dengan berjalan kaki. Beberapa tempat yang cukup indah dengan nuansa yang khas di kota Malang berada pada jarak yang tidak terlalu jauh sehingga cara ini dapat kamu pilih. Untuk menyusuri jalanan di sekitaran jalan Ijen, Kayu tangan, balai kota, alun-alun, pasar besar bahkan hingga ke klenteng diperlukan waktu yang tidak terlalu lama dan yang pasti kamu akan lebih puas dalam mengeksplorasi sudut-sudut keindahan kota Malang.

Itu lah empat cara asyik yang dapat kamu coba untuk berkeliling di wilayah sekitar kota Malang.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG