MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Tips

4 Cara berkeliling kota Malang bagi kamu yang memiliki waktu sempit

Mulai dari menumpang bus wisata hingga berjalan kaki, ini lah empat cara berkeliling Kota Malang secara singkat.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 26 Maret 2018 15:54

Merdeka.com, Malang - Berkunjung ke wilayah Malang Raya tidak cukup hanya dengan mengunjungi deretan pantai nan elok di wilayah selatan atau menikmati pemandangan indah nan sejuk di dataran tingginya saja. kota Malang walaupun memiliki wilayah yang tidak terlalu luas dan tak memiliki wisata alam juga dapat menjadi lokasi wisata yang sangat menyenangkan.

Bentang wilayah Kota Malang yang tak terlalu luas menbuat kota ini sangat asyik untuk dijelajahi walau hanya memiliki waktu yang sempit. Empat cara berikut dapat menjadi pilihan kamu dalam berkeliling dan menjelajah di wilayah jantung Kota Malang.

1. Menumpang Macyto

Jika kamu memiliki waktu yang cukup terbatas namun ingin coba mengelilingi Kota Malang tanpa takut tersesat, Macyto adalah solusinya. Macyto atau Malang City Tour adalah sebutan untuk bus wisata yang dimiliki oleh kota Malang. Bus ini sendiri memiliki dua tingkat dan bagian atas yang terbuka sehingga sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Malang.

Setiap hari bus ini mulai beroperasi jam 9 pagi di belakang Balai Kota Malang, kecuali pada hari minggu yang mulai dari jam 9.30. Bus ini dapat ditumpangi secara gratis dan menempuh rute yang menyusuri balai kota - alun-alun - Jalan Kawi - Jalan Ijen - Simpang Balapan - Jalan Semeru - Balai kota. Cara ini dapat menjadi pilihanmu untuk berkeliling menyusuri pemandangan di jantung kota Malang.

2. Menaiki becak

Untuk menikmati Kota Malang secara lebih pelan dan kembali ke suasana lama, kamu bisa memilih untuk menggunakan becak. Pada berbagai sudut Kota Malang, becak masih cukup mudah ditemukan walau beberapa sudah beralih ke bentor.

Dengan menumpang becak ini, kamu juga bisa sekaligus mengobrol dengan pengayuhnya yang dapat membantu menjelaskan mengenai berbagai hal yang ada di Kota Malang. Cara ini juga dapat membuatmu menikmati kota secara perlahan sambil menikmati dinginnya embusan angin.

3. Menyewa sepeda motor

Jika wilayah yang hendak kamu jangkau di Kota Malang berada pada jarak yang cukup jauh namun muduh transportasi yang lebih cepat, menyewa sepeda motor dapat menjadi pilihan. Saat ini sangat mudah menemukan persewaan sepeda motor di wilayah Kota Malang terutama di dekat stasiun atau terminal.

Tidak perlu khawatir tersesat karena jalanan di kota Malang cukup mudah serta masih banyak orang yang akan membantu menunjukkan jalan jika kamu tersesat. Untuk menyewa sepeda motor selama 24 jam, kira-kira butuh sekitar 50.000 sampai 60.000 Rupiah.

4. Berjalan Kaki

Jantung Kota Malang yang berada di wilayah mulai sekitaran Stasiun kota Baru hingga ke Alun-alun Merdeka merupakan jarak yang cukup nyaman untuk digunakan berjalan. Kondisi di Kota Malang yang tak terlalu panas juga bisa mendukungmu untuk menikmati kota ini sambil berjalan.

Dengan berjalan kaki kamu dapat lebih mudah berinteraksi dengan masyrakat di sekitar serta mencicipi berbagai jajanan yang dapat ditemui dengan mudah di jalan. Cara ini dapat membuat kamu dapat lebih menikmati perjalananmu ke Kota Malang.

Itu lah empat cara yang dapat kamu tempuh untuk menikmati perjalananmu di Kota Malang. Jadi, cara mana yang bakal kamu pilih?

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG