MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Wisata Alam

4 Jujukan wisata petik buah di Malang, kamu pilih mana?

Pingin menikmati liburan sambil menikmati buah segar hasil petikan sendiri? Yuk, berkunjung ke 4 jujukan wisata petik buah di Malang ini!

Oleh: Siti Rutmawati 1 Juli 2017 07:14
ilustrasi Wisata Petik Buah

Merdeka.com, Malang - Wisata petik buah memang menjadi pilihan tepat untuk menikmati liburan, khususnya bagi kamu yang punya hobi menyantap buah-buahan segar. Asyiknya, Malang Raya menyediakan beragam wisata petik buah bersama keluarga, maupun orang-orang terdekat.

Nah, biar kamu tak bingung, berikut merupakan 4 jujukan wisata petik buah yang bisa kamu datangi di Malang. Di mana saja?

1. Keboen Nogo Bululawang

Ilustrasi Wisata Petik Buah
© malangkab.go.id

Memiliki luas lahan sekitar 300 hektar, dengan kapasitas produksi mencapai 38 ton per hektar, Agrowisata Keboen Nogo Bululawang memang layak jadi jujukan wisata petik apel di Malang. Layaknya nama yang disandang, kebun ini merupakan area wisata petik buah naga di kawasan kabupaten Malang.

Berlokasi di Jalan Koramil, Bululawang, wisatawan bisa dengan bebas memetik sendiri buah naga yang diinginkan. Setelah dipetik, buah naga ini akan ditimbang untuk mengetahui harga yang perlu dibayar. Harga tiket masuknya pun terjangkau, yakni Rp 5 ribu saja. Selain petik buah, kawasan wisata ini juga menyediakan beragam produk olahan buah naga, seperti sirup, manisan kulit naga dan sebagainya.

Alamat: Jalan Koramil, Bululawang, kabupaten Malang
Tiket: Rp 5 ribu

2. Wisata Petik Jeruk Dau

Ilustrasi Wisata Petik Buah
© travels101.com


Wisata petik jeruk Dau ini terletak di atas lahan seluas 750 hektar. Populer sejak 2009 lalu, kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata petik buah yang cukup menarik minat wisatawan.

Memetik langsung buah segar dari pohonnya, kebun ini menyediakan beragam varietas jeruk, seperti baby Pacitan, Keprok, Valencia, dan lainnya. Wisatawan hanya perlu merogoh kantong Rp 15 ribu untuk menikmati jeruk sepuasnya di kebun ini. Sedangkan untuk jeruk yang dibawa pulang, hanya dibanderol Rp 5 ribu per kilogramnya.

Alamat: desa Selorejo, kecamatan Dau, kabupaten Malang
Tiket: Rp 15 ribu

3. Wisata Petik Stroberi

Ilustrasi Wisata Petik Buah
© liburankejepang.com


Kota Batu memang selalu memikat dengan beragam destinasi wisata yang memikat. Tak heran, jika kota ini dikunjungi sekitar 4 juta wisatawan setiap tahunnya.

Berbicara soal wisata petik buah, The Highland Pujon Strawberry adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di kota Batu. Membayar tiket seharga Rp 55 ribu, wisatawan disambut dengan segelas jus stroberi segar. Selain itu, tentunya wisatawan dapat menikmati buah strobesi segar hasil petikan sendiri.

Jika berminat membawa buah stroberi segar untuk oleh-oleh, wisatawan hanya perlu membayar Rp 15 ribu per kilogramnya. Beberapa jenis stroberi yang tersedia di kebun ini, antara lain California, Cherly, dan Holibert.

Alamat: desa Pandanrejo, kecamatan Pujon, Kota Batu
Tiket: Rp 55 ribu

4. Petik Apel

Ilustrasi Wisata Petik Buah
© wisatamalang.info


Wisatawan tentu tak asing dengan wisata petik apel Batu. Pasalnya, wisata petik buah yang satu ini memang sangat populer di Malang. Mengingat, Malang memang cukup dikenal sebagai kota penghasil Apel di Indonesia.

Terdapat beberapa titik wisata petik apel di Malang, salah satunya adalah Kusuma Agrowisata. Sebenarnya tak hanya apel, berbagai wisata petik buah bisa dinikmati di area ini, seperti petik jambu, petik stroberi, petik sayur organik, buah naga, dan lainnya.

Alamat: Jalan Abdul Gani, Kota Batu
Tiket: Rp 34 ribu - 54 ribu

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG