MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Jelajah Malang

Banyu anjlok,menikmati air terjun di hamparan indah pantai Lenggoksono

Dua dalam satu, menikmati kesegaran air terjun Banyu Anjlok yang dihiasi dengan keindahan Pantai Lenggoksono.

Oleh: Siti Rutmawati 4 April 2016 14:40
Pantai Lenggoksono, Malang

Merdeka.com, Malang - Terletak di dusun Lenggoksono, Kabupaten Malang. Pantai ini menyediakan banyak tantangan bagi kamu yang gemar memacu adrenalin. Meskipun melalui jalur yang cukup menegangkan, kamu akan disambut dengan pemandangan yang akan membuatmu bersorak.

Bagaimana tidak? Pantai ini menghamparkan pasir putih sejauh satu kilometer berbentuk setengah lingkaran. Tak hanya itu, dikelilingi dengan dua tebing hijau yang tertutup rapat oleh lebatnya tanaman hijau semakin mempercantik pemandangan alam Pantai Lenggoksono.

pantai lenggoksono
© www.facebook.com/banyuanjlokbeach/www.facebook.com/banyuanjlokbeach

Tak jauh dari Pantai Lenggoksono, kamu bisa menikmati kesegaran air terjun yang dikenal dengan Banyu Anjlok. Hanya saja, kamu membutuhkan nyali yang cukup tangguh untuk bisa menikmati keindahan dan kesegaran air terjun yang satu ini. Dua keindahan alam yang bisa kamu nikmati dalam satu lokasi secara bersamaan.

Perjalanan menuju Pantai Lenggoksono
Berangkat dari Kota Malang menuju lokasi Pantai Lenggoksono, kamu harus menuju ke arah selatan, tepatnya menuju Dampit, Kabupaten Malang. Setelah sampai di sana, kamu bisa mengambil arah menuju Lumajang, dan kamu akan bertemu dengan pertigaan Tirtoyudo.

Untuk sampai ke Lenggoksono, kamu harus mengambil jalan ke arah kanan yang menuju arah pantai Sipelot dan Pujiharjo. Ikuti jalan tersebut hingga kamu bertemu dengan pertigaan yang menunjukkan arah menuju Pantai Lenggoksono.

Perjalanan menantang menuju Banyu Anjlok
Jarak antara Pantai Lenggoksono dengan air terjun Banyu Anjlok berjarak sekitar 1-2 kilometer. Untuk sampai di Banyu Anjlok ada dua jalur perjalanan yang disarankan, yaitu melalui jalur perahu atau berjalan kaki.

Jika kamu memilih jalur pertama, kamu bisa menyewa perahu dari pantai anjlok seharga Rp 40.000 (pulang-pergi). Sedangkan untuk jalur kedua, kamu akan berjalan kaki sejauh 4-5 kilometer selama 1-2 jam.

pantai lenggoksono
©instagram.com/minika_rere/instagram.com/minika_rere

Perjalanan dengan jalur ini memang lebih lama. Hanya saja, bagi kamu pecinta petualangan, jalur ini akan menjadi alternatif yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan perahu.

pantai lenggoksono
© www.facebook.com/banyuanjlokbeach/www.facebook.com/banyuanjlokbeach

Jika kamu merasa terlalu lelah berjalan kaki, kamu bisa menyewa ojek yang nanti akan kamu temui di turunan jalan menuju Banyu Anjlok. Biasanya penggunaan ojek dihargai sebesar Rp 25.000.

Baca juga:

(sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG