MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Wisata Alam

Liburan? Yuk, plesir ke pantai Banyu Meneng!

Berdekatan dengan pantai Selok, pantai Banyu Meneng bakal jadi lokasi wisata asyik kala liburan tiba. Berkunjung, yuk!

Oleh: Siti Rutmawati 30 Juni 2017 07:09
Pantai Banyu Meneng

Merdeka.com, Malang - Berlibur ke Malang tak bakal lengkap tanpa berkunjung ke sederetan pantai elok di kawasan Malang Selatan. Selain pantai Selok, pantai Banyu Meneng merupakan destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi kala liburan tiba.

Secara administratif, pantai Banyu Meneng terletak di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Layaknya nama yang disandang, pantai ini memang memiliki ombak yang cenderung tenang, dibandingkan dengan pantai di kawasan Malang Selatan lainnya. Kendati demikian, kamu harus tetap berhati-hati dengan ombak pantai ini. Mengingat pantai Banyu Meneng masih berada di kawasan Pantai Selatan.

Pantai Banyu Meneng
© facebook.com/Pantai Banyu Meneng

Selain ombaknya yang tenang, suasana pantai yang terbilang sunyi pun membuat destinasi wisata ini semakin memikat. Khususnya, bagi wisatawan yang tidak suka akan keramaian saat berwisata. Pantai ini juga memiliki pasir putih halus yang menghampar sepanjang bibir pantai. Sederetan pohon rindang di sekitar bibir pantai pun membuatnya semakin nyaman.

Terbilang baru, tak banyak fasilitas yang bisa ditemukan di pantai ini. Jika berkunjung ke pantai ini, ada baiknya kamu membawa bekal makanan sendiri. Pasalnya, warung maupun pedagang kelontong masih sulit ditemukan di area sekitar pantai. Saat membawa makanan, kamu tak boleh lupa untuk tetap menjaga kebersihan pantai, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Rute menuju pantai ini terbilang mudah. Lokasinya tepat berada di sebelah pantai Selok. Asyiknya lagi, kamu hanya perlu merogoh sekitar Rp 5 ribu untuk bisa masuk ke dalam area pantai. Tertarik berlibur ke pantai ini?

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG