MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Wisata Alam

Melancong ke coban Pancawarna, pernah coba?

Butuh wisata yang menantang di Malang? Coban Pancawarna adalah lokasi yang pas buat liburanmu!

Oleh: Siti Rutmawati 8 Januari 2017 06:07

Merdeka.com, Malang - Butuh wisata yang menantang di Malang? Buat kamu para pecinta wisata offroad, menikmati akhir pekan di coban Pancawarna bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, selain menyuguhkan panorama alam yang unik, objek wisata yang satu ini juga menarik dengan jalur tempuh yang menantang.

Coban Pancawarna, atau dikenal juga dengan Telaga Warna terletak di desa Sidorenggo, kecamatan Ampelgading, Dampit, kabupaten Malang. Memang, membutuhkan usaha yang tak sedikit untuk sampai di coban yang satu ini. Namun, tantangan justru lahir dari jalur tempuhnya yang tak biasa tersebut.

Menuju coban Pancawarna, pengunjung akan melewati jalanan terjal, dengan menuruni lembah yang terdapat banyak tanah dan batu di sepanjang jalannya. Untungnya, di sekitar lokasi air terjun, telah dipasang beberapa tangga bambu yang memudahkan akses menuju air terjun. Buat para pecinta tantangan, menuruni tangga bambu ini akan jadi hal yang menarik.

Tentu saja perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar dengan pemandangan coban Pancawarna yang indah. Coban Pancawarna ini memiliki ketinggian sekitar 90 meter. Tepat di bawahnya, terdapat telaga jernih yang asik untuk berenang, atau sekedar bermain air. Sayangnya, saat hujan tiba, air terjun dapat berubah keruh lantaran adanya unsur tanah di atas air terjun yang terseret bersama air.

Alamat: Desa Sidorenggo, kecamatan Ampelgading, Dampit, kabupaten Malang
Tiket: gratis
Parkir: Rp 2.000 - Rp 5.000

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG