MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Jelajah Malang

Mencicipi dinginnya percikan air 6 coban di Malang, berani?

Ingin lokasi wisata yang sejuk dan menantang? Temukan jawabannya di sini!

Oleh: Siti Rutmawati 28 Maret 2016 20:06
Coban Pelangi, Malang

Merdeka.com, Malang - Tak hanya dikenal dengan kelezatan buah apel, Malang juga menyimpan keindahan alam yang mampu menyejukkan mata. Salah satu lokasi wisata andalan yang patut untuk kamu kunjungi adalah air terjun.

Malang memiliki sederetan lokasi air terjun yang tak boleh kamu lewatkan saat singgah di Malang. Tak hanya menawarkan keindahan alam, akses yang dilalui untuk menuju lokasi juga cukup menantang.

Penasaran? Langsung saja kita simak deretan air terjun atau yang disebut orang malang sebagai coban berikut ini.

1. Coban rondo
Coban rondo terbilang sebagai salah satu destinasi wisata yang gemar dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tumpahan air coban rondo berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo, dengan ketinggian mencapai 84 meter.

Menariknya, di kawasan wisata ini kamu bisa menikmati asiknya berinteraksi dengan monyet liar yang dengan setia menanti lemparan kacang dari para pengunjung. Coban rondo terletak di di desa Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang.

Uniknya, sebelum sampai di lokasi wisata coban rondo, kamu bisa singgah di beberapa wahana wisata menarik seperti wisata toga, labirin, shooting target, treewalk, dan lainnya.Biaya karcis masuk coban rondo sekitar Rp 15.000,00.

2. Coban talun
Memasuki gerbang menuju Coban talun, kamu akan disambut dengan jalan setapak yang sempit, cukup licin dan sedikit curam. Coban talun adalah salah satu air terjun yang bisa kamu nikmati di desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu.

Bagi kamu yang ingin menikmati alam, kamu bisa mendirikan tenda di sekitar lokasi wisata coban talun. Biaya karcis masuknya pun tergolong murah yaitu sekitar Rp 5000 saja.

3. Coban pelangi
Coban pelangi merupakan salah satu wilayah konservasi alam yang berada di bawah perlindungan perum perhutani, serta masih menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Lokasi wisata coban pelangi cukup menantang, sehingga lokasi wisata ini sangat sesuai bagi kamu yang gemar melakukan penjelajahan alam. Udara di lokasi coban pelangi cukup menusuk tulang.

Pukul 10.00-14.00 adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi coban pelangi. Karena pada jam itu kamu bisa menyaksikan fenomena kemunculan pelangi di air terjun ini.

4. Coban sumber pitu
Lokasi wisata yang satu ini masih sangat alami, karena lokasi ini masih dijelajahi oleh segelintir orang. Coban sumber pitu ini terletak di lokasi yang sedikit tersembunyi di tengah hutan.

Penting untuk kamu ketahui, bahwa coban sumber pitu masih belum di buka untuk umum dan masih di bawah perlindungan perum perhutani.

Medan yang harus dilalui untuk sampai di coban sumber pitu cukup berat, sehingga kamu harus menyimpan banyak tenaga untuk bisa menyaksikan keindahan alamnya. Air terjun ini terletak di dusun Tulungrejo, Pujon, Kabupaten Malang.

5. Coban jahe
Coban jahe terletak di desa Jabung, Kabupaten Malang. Selain pemandangan dan percikan air yang menyejukkan kulit dan mata, medan yang harus di tempuh untuk mencapai lokasi ini juga cukup menarik.

Kamu bisa menikmati suasana khas pedesaan yang kental saat berjalan menuju lokasi air terjun.

6. Coban Rais
Air terjun yang satu ini terletak di lereng gunung Panderman. Dahulunya, coban ini dikenal dengan coban sabrangan karena untuk mencapai air terjun ini harus melewati 14 sungai terlebih dahulu.

Keindahan coban rais mampu memikat pengunjung, hingga coban ini tergolong cukup populer di kalangan wisatawan. Coban rais terletak di dusun dresel, desa oro-oro ombo, Kota Batu.

 

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG