MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Hobi

Menjelajahi keindahan tersembunyi 8 pantai di Malang

Deretan pantai ini siap memacu adrenalinmu. Berani coba?

Oleh: Siti Rutmawati 28 Maret 2016 13:54
Pantai Sendiki Malang

Merdeka.com, Malang - Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan kabar tentang keberadaan beberapa pantai indah di Malang. Hanya saja, tak banyak orang yang mengetahui bahwa Malang masih menyimpan beberapa lokasi wisata pantai yang nyaris masih perawan. Salah satu alasannya adalah jalan yang harus ditempuh untuk sampai di lokasi wisata cukup menantang adrenalin. Bagi kamu yang gemar berpetualang, deretan pantai berikut ini sangat sesuai untuk kamu nikmati.

1. Pantai Clungup

Pantai Clungup
© aufalatifah.blogspot.com/aufalatifah.blogspot.com

Pantai clungup merupakan salah satu keindahan alam yang ditawarkan saat kamu mengunjungi Malang. Pantai yang masih menjadi satu area dengan kawasan konservasi sendang biru ini berada di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang.

Banyak orang yang menjuluki pantai clungup sebagai Raja Ampat ala Malang. Ini karena di sekitar pantai terdapat bukit yang masih rimbun dengan tanaman yang berdaun lebat sehingga membuatnya terlihat serupa dengan keindahan pantai Raja Ampat di Papua.

2. Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono
©www.pantailenggoksono.com/www.pantailenggoksono.com

Terletak di dusun Lenggoksono, Kabupaten Malang. Pantai ini menyediakan banyak tantangan bagi kamu yang gemar memacu adrenalin. Meskipun melalui jalur yang cukup menegangkan, kamu akan disambut dengan pemandangan yang akan membuatmu bersorak.

Bagaimana tidak? Pantai ini menghamparkan pasir putih sejauh satu kilometer berbentuk setengah lingkaran.

Tak hanya itu, dikelilingi dengan dua tebing hijau yang tertutup rapat oleh lebatnya tanaman hijau semakin mempercantik pemandangan alam pantai Lenggoksono.

3. Banyu Anjlok

pantai lenggoksono
© www.facebook.com/banyuanjlokbeach/www.facebook.com/banyuanjlokbeach

Tak jauh dari pantai lenggoksono, kamu bisa menikmati kesegaran air terjun yang dikenal dengan banyu anjlok. Hanya saja, kamu membutuhkan nyali yang cukup tangguh untuk bisa menikmati keindahan dan kesegaran air terjun yang satu ini.

Jarak pantai lenggoksono menuju banyu anjlok sekitar 1-2km. Ada dua jalur yang ditawarkan untuk menuju banyu anjlok dari pantai lenggoksono. Pertama menggunakan perahu yang membutuhkan waktu selama kurang dari satu jam.

Kedua, dengan berjalan kaki dengan tantangan berpetualang yang menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam.

4. Pantai Batu Bengkong

Pantai Batu Bengkung
©facebook.com/pantai batu bengkung/facebook.com/pantai batu bengkung

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantai watu bengkong memiliki ombak yang cukup ganas. Tak heran jika kamu sangat tak disarankan untuk berenang di kawasan pantai ini.

Pantai ini masih sangat jarang dijamah wisatawan, salah satu penyebabnya mungkin karena kurangnya sarana yang memadai untuk mencapai pantai ini. Pantai Watu Bengkong terletak di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

5. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki
©www.esokharinanti.com/www.esokharinanti.com

Bagi kamu pecinta petualangan dan menjelajahi tempat yang masih alami, pantai Sendiki adalah jawabannya.

Untuk menikmati keindahan pantai dan deru ombaknya, pantai sendiki menantang kamu untuk menjelajahi perjalanan melalui hutan yang tergolong sepi.

Mengunjungi pantai sendiki akan membuat kamu merasakan sensasi memiliki pantai sendiri. Pantai sendiki terletak di desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

6. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot
© amabell.blogspot.com/amabell.blogspot.com

Rasa lelah setelah melewati jalan berliku, curam dan menanjak akan terbayarkan saat kamu telah menapakkan kaki di pantai Sipelot. Pantai ini terletak di desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Sayangnya, kamu tak disarankan untuk mandi di pantai ini. Pasalnya, pantai Sipelot terletak di sebuah teluk dengan cerukan daratan yang melindungi pantai pada sisi kiri dan kanan.

7. Pantai Nganteb

Pantai Nganteb
©surabaya.panduanwisata.id/surabaya.panduanwisata.id

Tak dipungkiri, jalan yang tersedia menuju pantai Nganteb cukup terjal dan menanjak. Bahkan, pada musim hujan jalan tersebut tak jarang tertutup lumpur. Lokasi pantai Nganteb berada sekitar 3,5 kilometer dari pantai Balekambang.

Kamu tentu sudah kenal dengan pantai Balekambang, bukan? Pantai Nganteb memang tak sepopuler Balekambang. Hanya saja, keindahan alamnya yang tergolong nyaris masih perawan membuat pantai ini sangat layak untuk dinikmati.

8. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna
© rentalmobilmalang.id/rentalmobilmalang.id

Pantai tiga warna, baru-baru ini menjadi buah bibir yang masih hangat diperbincangkan oleh kalangan pecinta wisata pantai. Seperti namanya, pantai ini t memiliki tiga warna air laut yang berbeda-beda.

Warna-warna tersebut muncul karena adanya perbedaan kedalaman air laut. Tak heran, santernya rumor tentang keindahan pantai tiga warna membuatnya ramai didatangi pengunjung yang dihatui oleh rasa penasaran.

Pantai ini bertetangga dekat dengan pantai sendang biru, yang terkenal dengan kehadiran pulau sempu di tengahnya. Secara administratif, pantai tiga warna terletak di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG