MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Pariwisata

Pakde Karwo sebut aksi terorisme dapat mempengaruhi wisata Jatim

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengimbau dan mengajak masyarakat Jawa Timur untuk tidak takut dan gentar terhadap aksi teror yang melanda.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 17 Mei 2018 17:02

Merdeka.com, Malang - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengimbau dan mengajak masyarakat Jawa Timur untuk tidak takut dan gentar terhadap aksi teror yang melanda. Hal itu diungkapkannya saat membuka acara “Collaborative Destination Development” yang digelar PT. angkasa Pura di hall hotel JW Mariot Surabaya (14/5).

“Kita sangat prihatin, berduka dan juga marah atas aksi yang terjadi. Apalagi dalam aksi itu juga mengajak anak anak, sungguh peristiwa yang sangat sadis. Tapi kita tidak boleh gentar, kita tidak boleh takut karena itu yang diharapkan dari aksi aksi itu,“ tegas Soekarwo.

Pakde Karwo menyatakan bahwa aksi terorisme ini dapat berpengaruh ke bidang ekonomi. Hal ini disebutnya dapat menimbulkan persepsi ketidakamanan dan ketidaknyamanan.

"image' ekonomi sangat ditentukan oleh persepsi dan belum tentu fakta. Aksi ini juga mengarah ke sana, agar muncul persepsi ketidakamanan, ketidaknyamanan sehingga menimbulkan panik ekonomi yang tidak baik. Oleh karenanya saya titipkan kobarkan semangat tidak takut dan mari bersama perangi aksi aksi teror,“ jelasnya.

Devi Suraji, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura, menambahkan, gairah wisata yang juga penopang pertumbuhan ekonomi, tidak hanya ditopang oleh kemampuan daerah dalam mengembangkan atraksi, aksesibilitas dan amenitas (sarana penunjang wisata) saja. Hal lain yang perlu ditopang adalah faktor security dan safety.

“Oleh karenanya saya sepakat dengan Pak Gubernur, Jawa Timur saya percaya secara sistemik mampu membangun itu. Yang dihadapi (teror) sekarang adalah adanya upaya untuk membangun persepsi negatif, karena kita semua harus bersepakat untuk menyatakan 'tidak takut',“ imbuh Devi.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG