MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Wisata Alam

Pemkab Malang targetkan 300 ribu wisatawan ke Pantai Balekambang pada Lebaran 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menargetkan hingga 300 ribu pengunjung pada musim Lebaran 2018 ke Pantai Balekambang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 21 Juni 2018 12:26

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menargetkan hingga 300 ribu pengunjung pada musim Lebaran 2018 ke Pantai Balekambang. Dilansir dari Antara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara, Minggu, mengatakan libur Lebaran tahun ini cukup panjang, apalagi libur sekolah juga mendukung.

"Kami optimistis target itu akan tercapai karena kondisinya mendukung, apalagi Balekambang selama ini menjadi `primadona` wisata pantai di daerah ini," ujarnya.

Paling tidak, kata Made, setiap hari ada 20 ribu sampai 30 ribu pengunjung di Balekambang. Selama ini pantai yang berlokasi di Kecamatan Bantur dan berdekatan dengan Pantai Kondangmerak di Kecamatan Pagelaran ini menjadi destinasi favorit wisatawan karena keindahan pantainya.

Made mengemukakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khsusnya para pengelola wisata agar memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung, baik yang memilih pantai maupun wahana lainnya sebagai tujuan wisatanya.

"Kami sudah memanggil semua pengelola wisata untuk memberikan kesan yang baik kepada wisatawan, artinya mampu memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi seluruh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, lebih-lebih di kawasan pantai yang menjadi jujugan wisatawan," ucapnya.

Sejumlah pantai yang membentang di sepanjang pesisir selatan Malang memiliki panorama yang khas dan menjadi jujugan wisatawan, seperti Pantai Balekambang, Sendangbiru, Kondangmerak, Goa China, Bajul Mati, Ngantep, Sipelot hingga Pantai Ngliyep. Selain itu, ada danau tiga warna, Banyu Anjlok serta Teluk Asmara.

Selain pantai, beberapa lokasi wisata yang menjadi favorit wisatawan selama Lebaran adalah Taman Rekreasi Wendit, TR Sengkaling, Sumber Maron, Sumber Sira dan Sumber Taman.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG