MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Kota Malang

Pemkot Malang targetkan 150.000 kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019

Pemkot Malang menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 ke Kota Malang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 25 September 2018 18:38

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 ke Kota Malang. Dilansir dari Antara, Pemkot Malang menyasar jumlah sebesar 150.000 kunjungan wisman.

Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Agung Harjaya Buana mengatakan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Malang adalah dengan menyiapkan event-event yang memiliki daya tarik internasional.

"Untuk jawa timur, target kunjungan wisatawan mancanegara satu juta kunjungan, Kota Malang kebagian sebanyak 150.000 wisatawan asing untuk 2019," kata Agung.

Salah satu event tahunan yang mampu mendorong jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Malang adalah Malang Flower Carnival (MFC). MFC menghadirkan kostum peserta karnaval yang menggunakan bahan baku daur ulang dan didesain menyerupai motif-motif bunga.

Menurutnya, penyelenggaraan MFC 2018 mampu menambah jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, termasuk menggerakkan ekonomi Kota Malang. Beberapa sektor yang terdampak langsung dari penyelenggaraan MFC 2018 adalah sektor hotel dan restoran, termasuk oleh-oleh khas Kota Malang.

"Event terbukti sangat efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara," kata Agung.

Pemerintah Kota Malang tengah menyiapkan Kalender Kegiatan Wisata atau Calendar of Event 2019, yang diharapkan mampu menjadi acuan bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Malang. Dengan adanya Kalender Kegiatan tersebut, pilihan wisatawan mancanegara untuk mengeksplorasi budaya Kota Malang terbuka.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG