Ini Inspirasi di Balik Nama Unik Kobe Bryant

Ini Inspirasi di Balik Nama Unik Kobe Bryant
OLAHRAGA | 27 Januari 2020 13:12 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pebasket legendaris Kobe Bryant, meninggal dunia akibat kecelakaan pada 26 Januari 2020. Kobe meninggal dalam usia yang cukup muda yaitu 41 tahun.

Sebagai seorang pemain basket, Kobe memiliki rentang karir yang cukup panjang yaitu 20 tahun. Kobe mulai masuk NBA pada draft class 1996 yang tercatat sebagai salah satu draft class terbaik di NBA sepanjang masa.

Pada draft class ini Kobe Bryant pada awalnya didaftarkan oleh Charlotte Hornets di urutan ke-13 sebelum di-trade ke Los Angeles Lakers. Pada klub ungu-emas ini kemudia Kobe menghabiskan seluruh karirnya yang bergelimang prestasi.

Nama Kobe Bryant sendiri bisa dikategorikan cukup unik karena sekali membaca atau mendengarnya maka kita langsung mengetahuinya. Nama Kobe ini sama identiknya dengan panggilan MJ untuk Michael Jordan serta Magic untuk Earvin Johnson.

1 dari 2 halaman

Asal Nama Kobe

kobe

Kobe yang menempel di depan nama Bryant sendiri sebenarnya berasal dari sebuah prefektur di Jepang. Daerah ini sangat terkenal sebagai penghasil daging sapi kualitas wahid yang biasa disebut daging sapi Kobe.

Dilansir dari Bleacher Reports, orang tua Kobe yaitu Joe dan Pamela mengaku nama ini berasal dari sebuah steak yang tertera di menu restoran. Mereka mengakui sangat menyukai nama tersebut sehingga menggunakannya pada putra mereka.

Nama yang unik ini kemudian menempel pada Kobe sepanjang hidupnya. Nama yang berbeda ini juga menjadikannya sebagai salah satu pemain yang sangat mudah dihapal namanya karena tidak ada yang menyamai.

2 dari 2 halaman

Miliki Nama Tengah Bean

tengah bean

Selain nama depan yang cukup unik, nama tengah milik Kobe Bryant juga mengandung unsur makanan. Bryant memiliki nama tengah Bean yang bersanding dengan nama miliknya.

Pilihan nama Bean ini juga disebut berkaitan dengan nama panggilan sang ayah. Joe Bryant yang juga merupakan pemain basket profesional memiliki nama panggilan Jellybean ketika masih aktif berkarir.

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami