Kemenpora Dukung Program JAMPAS 2019

OLAHRAGA | 6 Agustus 2019 15:08 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung program Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera (JAMPAS). Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Politik Kemenpora yang sekaligus menjabat Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti.

Dirinya berharap, semoga kedepan lebih banyak program-program lagi yang dapat dilaksanakan antar kementerian atau lembaga secara bersama tidak hanya pada acara seremonialnya yang tidak birokratif namun sampai pada kegiatannya.

"Kemenpora mendukung program seperti ini sepenuhnya," ujarnya saat mewakili Menpora RI menghadiri JAMPAS Tahun 2019, di Lapas Kelas IIA, Kota Tangerang, Banten, Jumat (2/8) pagi.

Sebagaimana tema yang diangkat, "JAMPAS Bangun Generasi Muda Berkarakter", ini didedikasikan untuk dapat menjadi wahana meningkatkan kapasitas diri anak untuk dipersiapkan menjadi generasi muda yang berubah baik dan memiliki keunggulan daya saing.

Program yang dibuka langsung oleh Menkum HAM Yasonna H Laoly ini, dilangsungkan 2-4 Agustus dengan melibatkan 122 anak dari 32 Lembaga Pemasyrakatan Khusus Anak (LPKA) seluruh Indonesia yang diharapkan menjadi proses transmedia perubahan menuju kehebatan, kreativitas, inovatif, sekaligus membangun kerangka kebhinekaan dalam suasana riang gembira dan penuh keakraban.

(mdk/paw)

TOPIK TERKAIT