Lepas Tim Pelajar U-18, Menpora Harapkan Raih Prestasi di Balikpapan

OLAHRAGA | 5 November 2019 19:08 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melepas Timnas Pelajar U-18. Mereka dilepas untuk bertanding pada Asian School Football ke-18.

Turnamen ke-47 ini, Indonesia menjadi tuan rumah, dan akan digelar di Balikpapan Kalimantan Timur, 15-25 November mendatang. Delapan negara telah memastikan berpartisipasi, yakni Cina, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Menpora berharap ajang ini tidak sekedar sebagai media menimba pengalaman dan mematangkan jam terbang, lebih dari itu prestasi akan lebih baik diraih sedini mungkin, sehingga selanjutnya tinggal mempertahankan dan meningkatkan.

"Kejuaraan tingkat pelajar Asia semoga menorehkan prestasi, tidak hanya proses pembelajaran tetapi mentalitas juara hendaknya sejak dini sudah tertanam," harap Menpora.

Selain itu, Menpora juga melepas olahraga rekreasi masyarakat yang dekat dengan dunia bola yaitu Freestyle Soccer yang akan berangkat ke kejuaraan di Miami Amerika Serikat.

"Dulu Freestyle Soccer merupakan olahraga masyarakat di jalanan khususnya di Amerika Serikat, namun sekarang sudah berkembang dimana-mana. Pemerintah mendukung agar masyarakat terus bergerak, berolahraga, sehat dan bugar," ucap Menpora saat melepas Tim Freestyle Soccer Indonesia.

(mdk/paw)

TOPIK TERKAIT