Monster Yamaha Tech 3 sedih tak bisa gaet Quartararo

Monster Yamaha Tech 3 sedih tak bisa gaet Quartararo
OLAHRAGA | 26 Maret 2015 18:06 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal sangat pesimis bisa menggaet debutan fenomenal Moto3, Fabio Quartararo. Meski sama-sama berasal dari Prancis, Poncharal tak yakin bisa memboyong pebalap berusia 15 tahun itu ke MotoGP suatu saat nanti.

Quartararo memang merupakan debutan kontroversial, mengingat ia mendapat keringanan dari MotoGP karena usianya masih di bawah batas minimum 16 tahun. Apalagi ia sudah mengantongi dua gelar Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV) Moto3.

"Ia bisa menjadi pebalap Prancis terbaik yang pernah ada. Ia sangat dominan di CEV. Fabio bakal punya masa depan yang sangat cerah. Fabio adalah "The Next Marc Marquez". Sayangnya, ia berada di tangan yang sama seperti Marc," ujar Poncharal kepada Speedweek.

"Tangan" yang dimaksud Poncharal adalah Emilio Alzamora. Alzamora yang merupakan juara dunia GP125 1999 saat ini menjabat sebagai manajer pribadi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pebalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez.

"Emilio punya kuasa dan ia yang membuat Marc seperti sekarang. Saat ini ia juga menaungi Alex. Mereka punya hubungan yang erat dengan Repsol dan Honda. Ini membuat saya sedih. Hampir tak ada kesempatan untuk menggaet Fabio," tutup Poncharal. (sw/kny)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami