Valencia, perpisahan Miller-Rabat dengan Marc VDS
OLAHRAGA | 8 November 2017 10:36 Reporter : Sumber:

Merdeka.com - MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan ini menandai balapan terakhir Jack Miller dan Tito Rabat bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, dan keduanya bertekad meraih hasil baik untuk meninggalkan kenangan manis. Miller bertekad mengakhiri musim di peringkat 10, sementara Rabat ingin meraih poin sebanyak mungkin.

Saat ini, Miller yang tahun depan bakal membela Octo Pramac Racing, berada di peringkat 12 pada klasemen pembalap dengan 73 poin, tertinggal 11 poin dari Jonas Folger di peringkat 10 dan dua poin saja dari Alvaro Bautista di peringkat 11. Dengan absennya Folger di Valencia, maka target Miller ini bukanlah mustahil.

"Mengakhiri musim di peringkat 10 jelas tugas besar, tapi apapun bisa terjadi. Tampaknya cuaca bakal bersahabat. Saya menyukai Valencia, salah satu sirkuit yang mengarah ke kiri dan saya merasa nyaman di tiga seri flyaway, jadi kita lihat saja nanti. Jelas saya ingin mengakhiri musim ini dengan hasil baik bersama Marc VDS," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Di lain sisi, Rabat dipastikan juga akan pindah ke Reale Avintia-Ducati. Usai gagal meraih poin di Australia dan Sepang, juara dunia Moto2 2014 ini pun bertekad finis di posisi menjanjikan dan meraih poin sebanyak mungkin. Saat ini ia berada di peringkat 20 pada klasemen dengan 29 poin, tertinggal satu poin dari Karel Abraham.

"Inilah seri penutup musim ini dan balapan terakhir saya bersama Marc VDS usai empat tahun bersama. Jadi saya ingin bekerja dengan baik dan meraih hasil bagus. Balapan flyaway sangatlah sulit, tapi saya rasa RCV bakal cocok dengan Valencia, dan saya yakin kami bisa meraih banyak poin. Itulah target kami," tutupnya. (vds/kny)


Sumber: Bola.net