18 Komunitas mobil komit sebagai 'agen kebaikan' Toyota

OTOMOTIF | 9 September 2018 07:35 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Ribuan anggota beserta keluarga 18 komunitas mobil yang tergabung Toyota Owner Club (TOC) berkumpul di Hall B1 dan B2, JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/9). Diperkirakan 1.500 orang memadati kegiatan Tayota Jambpree 2018, yang rutin digelar PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejak 2008.

Mereka datang para anggota 18 TOC dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Toyota Jamboree tahun ini bertema Solidariland.

Melalui kegiatan ini, TAM menyelipkan bebeberapa pesan dan nilai-nilai positif yang merupakan komitmen Toyota baik di bidang pelestarian lingkungan, pendidikan, maupun keselamatan berkendara untuk disampaikan kepada masyarakat melalui para anggota komunitas TOC, yang setia menjadi product enthusiast sekaligus word of mouth Toyota selama ini.

Sesuai dengan tema Solidariland, kami ingin Toyota Jamboree 2018 yang memasuki penyelenggaraan ke-11 atau lebih dari satu dekade, menjadi sarana untuk makin mempererat lagi tali silaturahmi dan ikatan solidaritas, baik antar-anggota TOC maupun dengan Toyota. Guna mencari berbagai solusi dan memberikan inovasi terbaik kepada masyarakat dalam menggapai masa depan yang lebih baik, kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM, saat membuka Toyota Jamboree 2018, di Jakarta Utara, kemarin.

jambore toyota 2018 2018 Merdeka.com

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, menambahkan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas karena memilih Toyota sebagai mobil untuk menemani mobilitasnya, sekaligus atas perannya menjadi orang terdepan untuk berbagi dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan baik di bidang pelestarian lingkungan hidup, pendidikan, maupun keselamatan berkendara.

"Bagi Toyota, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjalin hubungan baik dengan komunitas, sekaligus untuk menyampaikan pesan bahwa Toyota senantiasa peduli untuk tetap menjaga nilai-nilai kekeluargaan dan keselamatan berkendara sebagai cerminan Toyota Ownership Experience, ujarnya.

Di Toyota Jambore 2018, TAM menghadirkan Racing Simulator, 3600 Photo Booth, Hybrid Corner, TTI Coaching-Clinic, serta aktivitas aftersales dengan mendatangkan Toyota Mobile Service (TMS) guna memberikan layanan bagi anggota TOC.

Toyota Jamboree merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk mendukung segala aktivitas positif TOC yang tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tapi juga komunitas lainnya yang ada di Indonesia. Selain sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, event ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan anggota komunitasnya, serta meningkatkan solidaritas antara komunitas sesama pengguna kendaraan Toyota, ucap Henry.

Saat ini TOC beranggotakan 18 komunitas pemilik mobil Toyota dari berbagai segmen kendaraan mobil:

AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), ALTIC (Altis Indonesia Community), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community) ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesian Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) dan TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia).

Kemudian, TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia),TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), dan Velozity (Veloz Community).

(mdk/sya)