4 Mobil Konsep Daihatsu Ditampilkan di Tokyo Motor Show 2019

OTOMOTIF | 30 Oktober 2019 12:19 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada gelaran Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu menampilkan empat mobil konsep terbaru mereka. Ajang Tokyo Motor Show 2019 ini digelar di Odaiba, Tokyo mulai 24 Oktober hingga 4 November mendatang.

Gelaran Internasional ini, merupakan yang ke-46 kali diselenggarakan. Kali ini, Daihatsu menampilkan empat mobil konsep yaitu IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai, dan WakuWaku yang merepresentasikan aktivitas keseharian dan keinginan customer.

“Empat mobil konsep Daihatsu yang ditampilkan di booth Daihatsu merupakan World Premier yang membawa konsep “Warm future lifestyle” dan memberikan gambaran gaya hidup mobile masa depan,” ucap Soichiro Okudaira, President Daihatsu Motor Company.

Masing-masing mobil konsep memiliki spesifikasi dan konsep yang berbeda. IcoIco hadir sebagai mobil angkutan umum tanpa pengemudi yang menunjang mobilitas masyarakat.

Uniknya, mobil ini hadir disertai dengan Nipote, robot pendamping dengan panduan suara. Sebagai angkutan umum, IcoIco dilengkapi dengan ramp yang dapat naik turun secara otomatis, memudahkan naik turun penumpang, termasuk pengguna kursi roda dan para traveler dengan bagasi-bagasi yang besar. Walau begitu, mobil ini hadir dengan ukuran yang cukup kecil sehingga muat di jalan-jalan sempit.

Daihatsu TsumuTsumu©2019 Merdeka.com

Mobil konsep selanjutnya adalah TsumuTsumu, mini truck compact generasi mendatang yang menggabungkan kabin pengendara yang luas dek nyaman serta dek kargo yang besar. Dek kargo bisa diganti sesuai kebutuhan, sehingga nyaman dan mudah digunakan dalam segala situasi.

Dek kargo pada mobil ini bisa diganti-ganti, sehingga bisa disesuaikan untuk bisnis yang berbeda-beda. Selain penggunaan secara umum, kargo juga dapat digunakan untuk aktivitas pertanian ataupun ruang interior pribadi.

Daihatsu WaiWai ©2019 Merdeka.com

Mobil konsep ketiga adalah WaiWai yang berupa minivan Minivan berukuran sedang dengan ruang interior yang luas dan nyaman. Mobil ini terdiri dari tiga baris yang dilengkapi dengan enam kursi.

Berukuran compact dan mudah dikendarai, dilengkapi sunroof sehingga suasana interior terasa lega dan memberi kesan terbuka. Desain dari mobil ini juga modern dan bersahabat sehingga terlihat berbeda dari mnivan pada umumnya.

Daihatsu WakuWaku ©2019 Merdeka.com

Mobil konsep keempat yang diusung Daihatsu adalah WakuWaku yang berupa mini-SUV dengan tampilan cross-over. Mobil ini menawarkan nuansa fun dan menginspirasi orang pergi ke tempat yang mereka sukai dengan membawa barang favoritnya.

Mobil ini dilengkapi dengan kabin yang sangat nyaman dan luas. Selain itu, terdapat bagasi di bagian atas untuk membantu membawa barang. Secara desain interior dan eksterior, mobil ini memiliki tampilan yang kokoh. (mdk/RWP)

Baca juga:
Booth Daihatsu Bawa Suasana Hangat di Tokyo Motor Show 2019
Menjajal New Daihatsu Sigra Taklukkan Tanjakan Menuju Cikole
Terungkap Alasan Daihatsu Thor Seliweran di Tol Cikampek
Daihatsu Ajak Milenial Seru-Seruan di Urban Fest Bandung
Daihatsu Indonesia Masih Ketar-Ketir Lawan Mitsubishi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.