4 Motor ayago terbaru ini siap ramaikan pasar roda dua Indonesia

OTOMOTIF | 15 Juni 2015 17:01 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - 2015 nampaknya menjadi tahun hadirnya motor-motor baru dari pabrikan besar roda dua tanah air. Salah satu segmen yang akan mendapati deretan varian baru di pertengahan 2015 ini adalah motor ayago (ayam jago) dari pabrikan besar di tanah air.

Contohnya Kawasaki yang telah merilis varian baru dari motor ayago New Athlete 125 yang dihadirkan dengan penyegaran model besar-besaran.

Selain itu, beberapa pabrikan lain seperti Honda dan Suzuki juga disebut bakal mengeluarkan deretan ayago terbarunya di 2015 ini untuk menemani Satria FU yang sudah lama bermain di pasar ini sendirian.

Penasaran dengan deretan motor ayago terbaru yang telah dan bakal hadir di tanah air? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Suzuki Satria FU Injeksi

Suzuki Satria FU Injeksi. ©2015 Merdeka.com

Suzuki yang kini menjadi utama di segmen motor ayago sepertinya tak mau tinggal diam melihat para kompetitor yang mulai melirik pasar ini.

Pabrikan asal Jepang ini disebut akan merilis varian terbaru dari Satria FU dalam beberapa bulan mendatang. Menariknya, diperkirakan varian baru ini bakal mengusung format mesin yang berbeda dengan yang sudah beredar di pasaran. Dikabarkan Satria FU akan hadir dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi.

2 dari 4 halaman

Suzuki Satria Young Star

4 Ayago baru di Indonesia. Otosia.com

Tak hanya Satria FU injeksi, Suzuki juga telah merilis satu motor tipe ayago di pasaran yaitu Suzuki Young Star.

Motor yang disebut sebagai baby Satria FU 150 ini dirilis dengan menyasar anak muda mulai SMA yang menginginkan motor seperti FU namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Suzuki Satria F115 Young Star sendiri dijual dengan harga kisaran Rp 16 juta. Untuk model reguler, ada dua pilihan warna, yakni Celebration Red/Titan Black dan Titan Black yang dijual dengan banderol Rp 16,5 juta. Sementara itu, Suzuki edisi MotoGP dibanderol Rp 16,8 juta.

3 dari 4 halaman

Kawasaki New Athlete 125

4 Ayago baru di Indonesia. Otosia.com

Ayago terbaru yang hadir di Indonesia selanjutnya hadir dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang merilis versi penyegaran pada Athlete 125 cc. 

Hadir di Indonesia dengan mengusung mesin 125 cc, 4 tak, silinder tunggal, dapur pacu motor satu ini ternyata mengalami banyak perubahan dari segi knalpot besar, profil kem direvisi, port-port masuk, dan karburator sehingga Kawasaki Athlete Pro bisa menghasilkan tenaga terutama torsi yang lebih mantap.

Untuk harganya sendiri, Kawasaki Athlete Pro ini beredar di pasaran dengan harga Rp 17,1 juta OTR Jakarta.

4 dari 4 halaman

New Honda Sonic 150

4 Ayago baru di Indonesia. Motorcyclephilippines.com

Honda sebagai salah satu pabrikan roda dua terbesar di Indonesia sepertinya juga mulai memperhatikan segmen pasar ayago di tanah air.

Pabrikan sayap mengepak ini digadang-gadang akan meluncurkan varian motor ayago sebagai penerus generasi Sonic yang pernah meramaikan pasar di Indonesia untuk mulai mencicipi market share di segmen ini.

Bahkan dari kabar yang ramai beredar di ranah roda dua tanah air, kemungkinan motor ayago dari Honda ini akan dirilis bulan Juli mendatang.

(mdk/dzm)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.