5 Mobil mewah terbaik di Geneva Motor Show 2016

OTOMOTIF | 4 Maret 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Geneva Motor Show 2016 mungkin memang jadi tempat favorit banyak produsen otomotif untuk merilis mobi terbaru. Hal itu pun seakan sudah menjadi tradisi.

Nah, di ajang tersebut banyak kendaraan-kendaraan mewah yang ditelurkan. baik itu hanya dipamerkan dalam bentuk prototipe atau sudah rilis. Berikut ini merdeka.com akan mneyajikan 5 kendaraan mewah paling apik di Geneva Motor Show 2016. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 5 halaman

Pagani Huayra BC

Pagani Huayra BC. ©2016 Merdeka.com

Mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 20 unit saja. Eksklusifnya mobil ini bukan tanpa alasan. Karena harga yang dibanderol pun juga sangat mahal. Jika Anda berminat, silakan bayar senilai 2,35 Juta Euro atau setara dengan Rp 34 Miliar. Mantap!

Sebenarnya jika dibandingkan dengan Bugatti Chiron dan Koenigsegg Regera, Pagani Huayra BC ini belum sebanding. Sebab, output daya alias powernya hanya 789hp dan torsinya 811lb-ft. Mesinnya menggunakan twin-turbo V12 berkapasitas 6.0liter yang dibangun oleh AMG. Terhubung dengan 7-speed gearbox. Top speednya diperkirakan sekitar 354km/jam.

2 dari 5 halaman

Lamborghini Centenario

Lamborghini Centenario. ©REUTERS/Denis Balibouse

Centenario akan tersedia sebanyak 40 unit saja. Desainnya dibuat sangat menawan dengan berbasis pada Aventador SV serat karbon monocoque. Mesin V12 naturally aspirated ditanamkan di dalamnya hasil pinjam dari flagship Lamborghini Aventador. Namun upgrade di dalamnya cukup maut karena mampu menghasilkan power tidak kurang dari 770PS.

Dari segi dimensi, Centenario lebih luas dan lebih tinggi dari pendahulunya, Aventador. Karena memiliki 'bokong' yang cukup besar untuk membuat tampilannya makin garang. Bagian belakang itu pun berfungsi untuk downforce pada kecepatan tinggi. Aerodinamis dibuat lebih sempurna untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Anda pun harus merogoh kocek sebesar USD 1.900.000 atau setara dengan Rp 25 Miliar.

3 dari 5 halaman

Honda Civic hatchback

Honda Civic hatchback. © Carscoops.com

Meskipun dalam bentuk protitipe, mobil ini cukup memukau. Desainnya sangat realistis, tidak seperti 'monster' serat karbon yang mirip Chiron atau Centenario. Ini merupakan desain lanjutan dari model sedan Civic terbaru dan model coupe dengan identik yang sama di bagian depan dan belakang. Hanya saja untuk versi hatchback 'pantatnya' lebih pendek. Selain itu ada roofline yang dibedakan untuk menampilkan sifat aerodinamis yang lebih keren.

Mobil ini telah dikonfirmasi menggunakan dua mesin VTEC turbocharged bensin terbaru dengan kapasitas 1.0liter dan 1.5liter.

4 dari 5 halaman

Aston Martin DB11

Aston martin DB11. © Carscoops.com

Ini adalah generasi terbaru atau lanjutan dari mobil James Bond Spectre. Kita tahu bahwa Bond di film tersebut menggunakan Aston Martin DB10. Nah, ini adalah Aston martin DB11.

Mesinnya menggunakan V12 naturally aspirated. Aston Martin mengklaim bahwa mobil DB11 akan menjadi kendaraan paling efisien bahan bakar dan paling kuat dari semua mobil DB-Series yang pernah ada.

5 dari 5 halaman

Bugatti Chiron

Bugatti Chiron. ©2016 REUTERS/Denis Balibouse

Bugatti Chiron memiliki aura yang lebih agresif dibanding pendahulunya, menjadi lebih luas, lebih rendah, dan lebih 'njelimet' secara rinci dari Veyron.

Bugatti Chiron dibekali mesin W16 quad-turbo yang mampu mendorong mobil ini dari 0-100km dalam waktu percepatan kurang dari 2,5 detik! Mengesankan. Mesin tersebut berkapasitas 8.0liter yang mampu menawarkan daya sebesar 1479hp dan torsinya 1600Nm. Tak heran jika kecepatan tertinggi dari Chiron ini tercatat 420km/jam. Ya, ini adalah rekor kecepatan baru yang sudah di depan mata!

Bugatti Chiron dibanderol USD 2,6 juta atau setara dengan Rp 34,7 Miliar! Mobil ini hanya diproduksi 500 unit saja. So, bakal jadi kendaraan ekslusif yang tidak sembarang orang mampu membelinya. (mdk/ega)

Baca juga:
[Polling] Bugatti Chiron atau Lamborghini Centenario?
Bugatti Chiron, mobil tercepat di dunia segera lahir!
Lebih agresif, inikah wujud Bugatti Chiron?
Bugatti Chiron siap rilis minggu depan!
Bugatti Chiron hadir dengan 'topless'?