799 Unit Mitsubishi ludes selama IIMS, yang terbanyak bukan Xpander

799 Unit Mitsubishi ludes selama IIMS, yang terbanyak bukan Xpander
Mitsubishi Expander. ©2017 Merdeka.com
OTOMOTIF | 23 April 2018 18:05 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Total penjualan Mitsubishi Indonesia di pameran IIMS tahun ini per Minggu (22/4) mencapai 799 unit. Yang mengejutkan, produk terlaris ternyata bukanlah Xpander, melainkan Pajero Sport.

Mitsubishi merincir, selama pameran IIMS 2018, model Xpander dipesan 368 unit, Pajero Sport 383 unit, Triton 30 unit, Outlander Sport 9 unit, dan Mirage 9 unit.

Informasi tersebut disampaikan Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di booth Mitsubishi IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4).

"Penjualan itu berdasarkan angka pemesanan yang efektif mulai Jumat pekan lalu hingga Minggu. Sementara untuk hari ini kami belum rekapitulasi datanya," kata Imam.

Kata Imam, hingga kini total jumlah pesanan Xpander sejak dirilis Agustus tahun lalu lebih dari 60 ribu unit. Jumlah yang sudah didistribusikan ke konsumen sekitar 50 persen alias 30 ribu unit.

Budi Daulay, Head of Sales and Marketing Region I MMKSI, menambahkan penjualan Xpander tersebut berdasarkan tiga hari kerja pameran IIMS, sehingga potensi penjualannya masih besar ke depan. Apalagi pameran IIMS akan berlangsung selama 11 hari, masih ada delapan hari lagi yang bisa mendongkrak penjualan Xpander.

Khusus penjualan model baru yang diluncurkan di IIMS tahun ini, Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dan Triton Athlete, kata Imam, masing-masing sudah dipesan 112 unit dan dua unit.

Menurut dia, pasar mobil double cabin seperti Triton Athlete, di Indonesia masih terbatas. Triton Athlete sendiri menyasar pasar private dan semiprivate. Jumlahnya sekitar 5-10 persen dari total pasar double cabin. Sebagian besar alias 90 persen pasar mobil double cabin di Indonesia untuk proyek (pertambangan atau perkebunan).

Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dibanderol Rp535 juta dengan pilihan warna diamond black mica. Basis Pajero Sport Rockford Fosgate adalah varian Dakar 4x2. Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition ditargetkan terjual 1.000 unit dalam tahap pertama.

Sedangkan Triton Athlete transmisi manual dijual Rp 431 juta dan transmisi otomatis Rp 445 juta. Keduanya dalam pilihan warna white pearl. Mitsubishi Indonesia menargetkan penjualan Triton Athlete mencapai 50 unit per bulan dengan rata-rata total penjualan Triton 900 unit per bulan. (mdk/ara)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami