Ada varian Heykers, New Yaris dilepas mulai Rp 228-277 juta

OTOMOTIF | 3 November 2016 20:08 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - New Yaris baru termasuk varian anyar Heykers, meluncur secara resmi hari ini, Kamis (3/11). Total ada delapan tipe New yaris yang dipasarkan Toyota Indonesia.

Berapa sedan hatchback medium andalan Toyota Indonesia ini?

Sri Agung Handayani, Product General Manager PT Toyota Astra Motor, menjelaskan New Yaris memiliki perubahan di sisi mesin, desain, dan transmisi. New Yaris 2016 dibanderol mulai Rp 228,3 juta per unit hingga Rp 277,3 juta. Tipe terendah New Yaris adalah ditawarkan dengan harga jual Rp 228,3 juta (on the road Jakarta). Sedangkan tipe tertinggi, dibanderol Rp 277,3 juta.

Selengkapnya tipe dan harga New Yaris sebagai berikut:

  • tipe E transmisi manual Rp 228,3 juta
  • tipe E transmisi CVT Rp 240,1 juta
  • tipe G transmisi manual Rp 236,6 juta
  • tipe G transmisi CVT Rp 247,6 juta
  • tipe TRD transmisi manual Rp 258,5 juta
  • tipe TRD transmisi CVT Rp 270,3 juta
  • tipe Heykers transmisi manual Rp 265,5 juta
  • tipe Heykers transmisi manual Rp 265,5 juta
  • tipe Heykers transmisi CVT Rp 277,3 juta

"Harga New Taris transmisi manual tidak naik alias tetap dengan versi lama. Sedangkan versi CVT hanya ada kenaikan Rp 1 juta, dan versi Heykers ada kenaikan Rp 7 juta. Kenaikan harga ini tidak besar, karena yang terpenting konsumen mudah memiliki New Yaris," ujar Sri Agung, saat memperkenalkan New Yaris di Jakarta, Kamis (3/11) sore.

Bermain di segmen hatchback, New Yaris kini menggunakan mesin anyar berteknologi dual VVT-i. Berkapasitas 1.500cc. Dipadukan transmisi CVT 7-speed sequential shiftmatic, New Yaris akan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dan pengalaman berkendara yang lebih fun.

Di varian anyar Yaris Heykers, ground clearance lebih tinggi menjadi 184 milimeter. Ini berkat penggunaan suspensi baru, New TRD Suspension, yang berkontribusi menambah tinggi 20 mm, dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 R16 (+15mm).

Tampilan eksterior New Yaris Heykers juga lebih sporty dan modern. Meliputi alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium. Kemudian tambahan desain berkesan sporty dan tangguh di overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper. Dari sisi interior, tampilan New Yaris ini dilengkapi dengan advanced audio 7 inci full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G) yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris.

Selain itu, untuk semua grade juga mendapat sentuhan penambahan aksen silver pada kisi AC yang memberikan kesan luxury pada interior, serta kehadiran seat pattern baru dengan motif highlight garis vertikal sehingga menambah nuansa modern dari interior New Yaris tipe G. (mdk/ega)

Baca juga:

Toyota luncurkan New Yaris Heykers sebagai kejutan akhir tahun

All New Toyota Vios atau Yaris Sedan?

Toyota 'kawinkan' Yaris dan RAV4, beginilah jadinya!

Toyota Avanza dan Yaris sukses raih Social Media Awards 2015

Power window rusak, Toyota tarik Yaris hingga Camry dari pelanggan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.