Akan Dirilis di GIIAS 2019, New Suzuki Jimny 'Sold Out' di Kalimantan Selatan

OTOMOTIF | 9 Juli 2019 09:47 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Meski belum dirilis secara resmi ke pasar, mobil SUV legendaris Suzuki Jimny ternyata sudah 'sold out' di pasar Kalimantan Selatan.

Fandi Natajaya, General Manager Mitra Suzuki, mengungkapkan kabar tersebut kepada Merdeka.com saat media test drive New Suzuki Carry di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hari ini (9/7).

Kata Fandi, diler Mitra Suzuki mendapat jatah atau kuota New Jimny sebanyak 12 unit dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun, hingga kini sudah 12 unit dipesan semua oleh konsumennya alias sold out.

"Mereka ada yang pesan sejak Oktober tahun lalu hingga tahun ini. Rata-rata memesan warna kuning/hijau sebagai warna khas Jimny," ucapnya.

Rata-rata pemesan Jimny di Kalimantan Selatan adalah para penggemar mobil off-road, meski belum menjangkau semua penggemar off-road di Kalimantan Selatan. Ada pula
konsumen yang ingin nostalgia karena mobil pertamanya dulu Jimny, kata Fandi.

Karena kuota New Jimny-nya sudah habis, maka Mitra Suzuki sebagai diler terbesar Suzuki di Kalimantan Selatan dan Tengah, mesti menunggu kuota baru di November atau Desember tahun ini. "Kuota baru nanti mungkin dua unit dulu," ucapnya.

Suzuki Indonesia berencana meluncurkan secara resmi New Jimny pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 18 Juli. Mobil SUV ikonik di Indonesia ini akan dijual kisaran harga Rp 350 jutaan.

Sejatinya New Suzuki Jimny sudah diluncurkan di Jepang pada Juli tahun lalu. Mobil SUV legendaris ala Suzuki ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Jimny dan Jimny Sierra. Jimny Sierra khusus untuk pasar di luar Jepang dengan menggunakan mesin 1.500 cc K15B dan diberikan dua varian, yakni JC dan JL.

Menurut laman Suzuki Jepang, All New Jimny Sierra JC transmisi manual dibanderol 1,99 juta yen. Untuk model transmisi otomatis 2 juta yen. Model terendah, Jimny Sierra JL transmisi manual, dijual 1,76 juta yen, dengan versi transmisi otomatis 1,85 juta yen.

(mdk/sya)