All New Suzuki Satria F150 Fuel Injection siap diekspor ke ASEAN

OTOMOTIF | 19 Februari 2016 18:36 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Para penggemar motor Satria Injeksi sepertinya akan bergembira. Pasalnya, motor kesayangan mereka kini dikabarkan siap untuk dikirim ke berbagai negara ASEAN.

"Ada rencana untuk ekspor. Tunggu saja tanggal mainnya. Akan diekspor ke negara-negara ASEAN," ujar Deputy of Managing Director 2W PT SIS, Endro Nugroho, seperti yang dikutip dari Antara (16/2).

Namun Endro tidak bisa memastikan kapan ekspor Satria F150 akan dimulai. Pihak manajemen PT SIS masih membicarakan hal itu.

PT SIS sampai sekarang masih mengekspor Satria F150 yang masih menggunakan sistem karburator ke beberapa negara meskipun Indonesia sudah tidak lagi dipasarkan.

"Untuk yang versi karburator, masih ada, beberapa negara lain masih butuh, jadi tetap kami lanjutkan, beberapa negara seperti di Amerika Latin masih menggunakan karburator karena mereka masih Euro 2," ujar Endro.

Untuk pasar domestik, kata dia, penjualan Satria F150 masih didominasi di Pulau Jawa. Dalam sebulan, PT SIS menargetkan penjualan 10.000 hingga 12.000 unit untuk seluruh Indonesia.

"Model sebelumnya kira-kira 7.000an per bulan dan sekarang ingin kami tingkatkan. Strateginya, kami mempersilakan masyarakat untuk membuktikan sendiri kecepatan motor ini. Bukan lagi masanya kita untuk saling mengklaim," demikian Endro.

Baca juga:

Pecah rekor, All New Satria F150 runtuhkan 'Tantangan 7 Detik'

Suzuki bidik pembeli baru All New Satria F150

Suzuki berikan akses digital untuk Satria terbaru, berani lawan?

Satria FU injeksi mengaspal Senin besok?

[Video] Perbedaan All New Satria F150 injeksi dengan versi lawas

5 Motor terbaru yang paling ditunggu tahun 2016

(mdk/ega)