All New Toyota Avanza Pertahankan Gelar "Mobil Sejuta Umat", Ini Buktinya

All New Toyota Avanza Pertahankan Gelar "Mobil Sejuta Umat", Ini Buktinya
All New Toyota Avanza 2022. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 4 Maret 2022 08:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Gelar mobil sejuta umat masih disandang oleh Toyota Avanza. Buktinya, All New Avanza meraih Top Brand Award 2022 di kategori kendaraan MPV.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan Frontier Group melalui survei di beberapa kota-kota besar. Seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, dan Banjarmasin. Jumlah responden lebih 14.000 konsumen baik secara wawancara langsung (face to face interview) maupun survei daring.

Hasilnya, Avanza menjadi favorit konsumen di segment Low MPV hampir di seluruh Indonesia.

“Selama lebih 18 tahun eksistensinya, All New Avanza tetap dipercaya masyarakat menjadi salah satu MPV terlaris di Tanah Air. Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan yang mana produk dan teknologi Toyota tetap diminati oleh pelanggan dalam mendukung kemudahan bermobilitas mereka,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam rilisnya, Jumat (4/3).

Sejak diperkenalkan pada 2003, Avanza dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia. Mudah untuk bermanuver di perkotaan yang padat dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan.

Mobil andalan Toyota Indonesia ini juga didukung interior luas, sekaligus sebagai kendaraan yang dapat diandalkan bagi keluarga yang baru pertama kali memiliki mobil, hingga seseorang yang menggunakannya sebagai sarana penunjang usaha.

Pada November 2021, TAM memperkenalkan generasi baru Avanza bersamaan dengan All New Veloz, yang mewakili era baru mobilitas dengan tetap mempertahankan DNA yang andal, tahan lama, dan value for money untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern.

Sejak diluncurkan pada November 2021 hingga Januari 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan ritel lebih 9.800 unit. Kontributor terbesar adalah varian 1.5 G M/T, yakni lebih 4.000 unit atau sekitar 48 persen.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami