All New Toyota Camry Diluncurkan, Ada Varian Hybrid Seharga Rp 806 Juta

OTOMOTIF | 8 Januari 2019 13:42 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil sedan medium, All New Toyota Camry, menjadi mobil pembuka pasar otomotif Indonesia 2019. Mobil lansiran PT Toyota Astra Motor (TAM) ini adalah mobil pertama yang meluncur di 2019 yang bakal diikuti mobil-mobil lainnya.

Menawarkan banyak pembaruan demi meningkatkan kenyamanan dan kemewahan, serta pengalaman berkendara nan dinamis, All New camry memiliki tiga varian; G, V, dan Hybrid.

Varian pertama, G, harga jualnya Rp 613,35 juta. Varian V dibanderol Rp 646,65 juta dan Rp 806,6 juta untuk varian hybrid.

Menurut informasi, All New Camry menjadi mobil kedua di Indonesia yang menggunakan platform anyar Toyota New Global Architecture (TNGA). Setelah All New Toyota C-HR.

"All New Toyota Camry diluncurkan sebagai kendaraan outclass elegance untuk memberi pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, mewah, dan sporty," Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur Toyota-Astra Motor, saat peluncuran All New Camry di Kompleks Perkantoran Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (8/1).

Menurut Toyota Indonesia, All New Camry didukung platform baru, sehingga tampil lebih kokoh dengan dimensi lebih besar, pusat gravitasi lebih rendah, dan kuda-kuda konstruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya. Model ini memiliki dimensi lebih panjang 35 milimeter menjadi 4.885 milimeter, lebih lebar 15 milimeter, dan tinggi 1.445 milimeter.

Jarak sumbu rodanya 2.825 milimeterm, sehingga lebih pendek 50 mm dibanding model sebelumnya.

Dari sisi eksteriornya, All New Toyota Camry tampak lebih agresif, dengan lampu depan dan belakang berteknologi LED. Sedangkan sisi interiornya dirancang lebih stylish. Desain kombinasi T shape dashboard di model lawas, diubah menjadi type cockpit.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT