All New Toyota Vios atau Yaris Sedan?

OTOMOTIF | 7 Maret 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Tampaknya beberapa waktu lalu telah terjadi kehebohan di jagat otomotif. Ada kekeliruan identitas melalui sebuah gambar yang tersebar di internet.

Seperti gambar di bawah ini. Banyak orang mengira bahwa gambar di bawah ini adalah wujud asli dari All New toyota Vios.

Toyota Yaris Sedan © Autoguide.com

Padahal, ini bukanlah All New Toyota Vios. Sebenarnya ini adalah Toyota Yaris sedan. Yaris Sedan?

Ya, Yaris sedan adalah mobil Yaris berbentuk sedan yang dijual di Kanada dan memang tidak dipasarkan di Indonesia. Kebingungan orang-orang dapat dimaklumi. Pasalnya model yang kita kenal sebagai Vios dulu sebenarnya adalah Yaris sedan di pasar tertentu. Model ini bahkan saat ini juga dikenal sebagai Scion iA di pasar Amerika Serikat.

Yang membuat menarik dari Toyota Yaris Sedan ini adalah ternyata merupakan rebadged Mazda 2. Memiliki fasia depan yang unik, namun di bagian belakang dan interiornya sangat mirip dengan milik Mazda.

Toyota Yaris Sedan 2016 ini didukung oleh mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5liter yang sama seperti pada Mazda 2 SkyActiv. Mesin tersebut mampu meletupkan daya sebesar 106hp dan dipasangkan dengan transmisi 6-speed manual atau matic 6-speed juga. (mdk/ega)

Toyota 'kawinkan' Yaris dan RAV4, beginilah jadinya!

Toyota Avanza dan Yaris sukses raih Social Media Awards 2015

Power window rusak, Toyota tarik Yaris hingga Camry dari pelanggan

Desain Toyota Yaris versi sedan jiplak mobil ini?

Harga Toyota Yaris 2016 versi sedan mulai dari Rp 249 juta, minat?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.