Apresiasi Para Guru SMK se-Indonesia Lewat Daihatsu Vocational Day

Apresiasi Para Guru SMK se-Indonesia Lewat Daihatsu Vocational Day
OTOMOTIF | 22 Desember 2019 09:41 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Dalam dunia industri manufaktur, tenaga kerja yang siap kerja dan terampil sangat dibutuhkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan total 296 SMK binaan di seluruh Indonesia untuk mendidik dan mengembangkan kemampuan para siswa untuk siap kerja, melalui penerapan kurikulum program standar Daihatsu.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para guru SMK yang selama ini membantu meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan dunia industri, ADM didukung Dinas Pendidikan Yogyakarta mengadakan acara bertajuk Daihatsu Vocational Day 2019. Acara yang berlangsung selama 2 hari, pada 16-17 Desember 2019 bertempat di Hotel Grand Dafam, Yogyakarta, mengundang sebanyak 232 guru yang berasal dari 43 SMK yang ada di Indonesia.

daihatsu vocational day
©2019 Merdeka.com

Pada acara ini, para guru SMK binaan Daihatsu diundang untuk mengikuti rangkaian. Para guru SMK ini diajak untuk benchmark dengan mengunjungi SMK Muhammadiyah 1 Bantul yang merupakan salah satu role model Daihatsu School Skill Center (DSSC) dengan harapan SMK binaan lainnya dapat meningkatkan kualitas sekolah sesuai standar industri yang sudah berjalan dengan baik di sekolah ini. Acara dilanjutkan dengan seminar Anticipated Driving, yang bertujuan untuk meningkatkan awareness guru-guru SMK dalam keselamatan berkendara.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian, Daihatsu juga mendonasikan mesin dan transmisi sebagai penghargaan kepada 43 sekolah dan 6 koordinator wilayah. Sebagai tambahan, Daihatsu juga memberikan edukasi kesehatan mengenai thalasemia, dengan tujuan agar para guru dan siswa mengetahui gejala dan penanggulangan penyakit thalasemia. Daihatsu juga memberikan pengecekan gratis sebagai langkah deteksi awal thalasemia.

daihatsu vocational day
©2019 Merdeka.com

"Kontribusi Daihatsu dalam dunia pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK Otomotif dan menciptakan bibit-bibit unggul yang siap terjun ke dunia industri. Kami berharap, para guru dan murid dapat terus mengimplementasikan kurikulum Daihatsu dalam proses pendidikan dan pengajaran di SMK binaan," ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (mdk/hhw)

Baca juga:
Recall 36 Ribu Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio, Berapa Unit yang Sudah Diperbaiki?
Inilah Para Pemenang Daihatsu Setia 2019, Pemenang I Hadiahnya Berlibur ke Jepang
Selesaikan Ekspedisi Kolaka, Terios 7 Wonders akan Kembali Jelajahi Indonesia
Penjualan Terios Diklaim Meningkat di Kolaka
Kunjungi Pulau Padamarang, Terios 7 Wonders Gelar Aksi Bersih Pantai

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami