Astra siagakan bengkel mudik 24 jam sambut mudik Lebaran 2015

Astra siagakan bengkel mudik 24 jam sambut mudik Lebaran 2015
OTOMOTIF | 14 Juli 2015 20:34 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - PT Astra International Tbk turut mendukung suksesnya mudik Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 dengan menyediakan layanan bengkel yang beroperasi selama 24 jam di sejumlah titik.

"Astra melalui program layanan mudik 'Astra Holiday Campaign' menyediakan sembilan posko mudik dan 103 bengkel siaga yang ada di seluruh wilayah Indonesia khususnya jalur Mudik," kata Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk, Yulian Warman, di Bogor (13/7).

Dirinya mengatakan, posko mudik dan bengkel siaga telah dioperasikan terhitung sejak H-6 lebaran hingga 10 hari ke depan. Posko dan bengkel siaga tersebut berada di jalur-jalur yang dilewati para pemudik.

Untuk di wilayah Bogor, lanjut dia, posko mudik terdapat di kawasan Cipanas, sedangkan bengkel siaga pihaknya mengoperasi Auto 2000 di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor.

"Di Posko Mudik ini kita menyediakan fasilitas servis ringan, dan layanan kesehatan bagi para pemudik. Juga ada angsuran bagi para pengguna produk Astra yang datang ke posko mudik," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Auto 2000 Surya Kencana, Kota Bogor, Yayus Sutrisno menyebutkan menjelang H-4 lebaran pengguna jasa service Astra mengalami peningkatan hingga lima persen dari biasanya.

"Biasanya jumlah service kendaraan setiap harinya hanya 70 unit, tetapi seminggu menjelang lebaran jumlahnya meningkat mencapai 90 unit per hari," katanya.

Dirinya mengatakan, rata-rata masyarakat yang datang untuk melakukan service reguler dan berkala, dan beberapa ada yang service lengkap karena ada kerusakan pada mesin yang akan dibawa mudik.

"Antisipasi lonjakan kita menambah tenaga mekanik yang bertugas sebanyak dua orang. Kita juga berlakukan jam service agar tidak terjadi antrean. Kita juga memberikan informasi mobil mana yang perlu diservice atau tidak sehingga tidak perlu antre untuk service," katanya. (mdk/dzm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami