Avanza Luxury diharapkan mampu pertahankan angka penjualan

OTOMOTIF | 3 Juni 2014 22:21 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Selama sepuluh tahun kehadiran Toyota Avanza di Tanah Air, tercatat sebanyak 1,17 juta unit telah terjual. Hal ini membuat PT Toyota Astra Motor terus mengembangkan produk andalan tersebut.

Dengan kehadiran tipe Avanza Luxury dan Avanza Veloz Luxury, TAM berharap akan mampu mempertahankan penjualan Avanza dikisaran 14 ribu sampai 15 ribu unit perbulan. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin pada peluncuran tipe terbaru Avanza di Jakarta, Senin (02/06).

"Kehadiran dua tipe ini akan melengkapi line-up Avanza yang telah hadir sejak 2003, dan diharapkan kedua model ini dapat mempertahankan penjualan Avanza di angka 14 ribu sampai 15 ribu unit perbulan," ungkapnya.

Didesain secara lokal, Avanza Luxury dan Avanza Veloz Luxury melengkapi line-up Avanza yang kini berjumlah 11 varian. Ditengah gempuran kehadiran mobil low MPV lainnya, Avanza pun mampu bertahan selama 10 tahun dengan perubahan wujud yang tak terlalu signifikan. Hal ini terlihat dari angka penjualan yang terus meningkat sejak tahun 2003 dan terus stabil hingga sekarang.

"Angka penjualan sudah sesuai target, tetapi kami tidak terlalu melihat ke arah situ, kehadiran tipe Luxury ini lebih ke arah mewujudkan keinginan dari para konsumen akan Avanza yang lebih elegan," jelasnya.

Untuk harga, Avanza G 1.5 MT luxury pun dibanderol Rp 191,6 juta, Avanza G 1.3 AT Luxury di Rp 195,3 juta, Avanza G 1.3 MT Luxury di Rp 184,6 juta. Sedangkan Avanza Veloz Luxury AT dibanderol Rp 209,7 juta dan Avanza Veloz Luxury MT di Rp 198,2 juta.

(kpl/fid/sdi)


Sumber: Otosia.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.