AXIC Gelar Kopdar Gabungan Jawa Barat sambil Rayakan Kemerdekaan RI

AXIC Gelar Kopdar Gabungan Jawa Barat sambil Rayakan Kemerdekaan RI
komunitas Axic gelar kopdargab Jabar 2 di Situ Gunung. ©2019 Merdeka.com/AXIC
OTOMOTIF | 21 Agustus 2019 09:33 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Kawasan wisata Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, menjadi merah pada akhir pekan lalu (17-18/9). Sambil merayakan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan acara kopi darat gabungan (kopdargab) Jawa Barat Kadua (kedua) di lokasi wisata dengan pesona danau dan jembatan gantung ini.

Ratusan anggota AXIC yang hadir bersama keluarganya memeriahkan acara Kopdargab kedua ini, setelah kopdargab pertama dihelat di Bandung pada 2018.

Di event kedua ini, AXIC cabang Sukabumi menjadi tuan rumah dengan dukungan dari koordinator wilayah Jawa Barat yang mengelola sembilan cabang, antara lain Bekasi, Purwasuka, Axic Van Bandung, Cherbond, AXIC Priangan Timur, Sukabumi, Cianjur-Puncak, Chapter Bostoners, dan Pemancing.

Selain dihadiri oleh cabang dan chapter di kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, kopdargab ini semakin istimewa lantaran dihadiri oleh perwakilan AXIC dari Pulau Sumatra, seperti cabang Prabumulih, Baturaja, Palembang, dan Lampung.

Acara Kopdargab kedua ini diisi dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan tiga pilar kegiatan AXIC, yakni otomotif, keluarga dan sosial (OKS). Selain menjadi ajang silaturahim, Kopdargab Kadua ini juga menyertakan game-game seru yang menghibur seluruh anggota yang hadir beserta keluarganya. Momen kekerabatan begitu terasa di tengah semarak HUT ke-74 republik ini.

Menariknya, karena bertepatan dengan HUT RI, maka pada Sabtu pagi (17/8), diadakan upacara menaikkan bendera merah putih di kawasan danau Situ Gunung, lengkap dengan petugas upacara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

komunitas axic gelar kopdargab jabar 2 di situ gunung
©2019 Merdeka.com

Taufik Hidayatulllah, Ketua Umum AXIC, hadir langsung ke acara ini sebagai apresiasi pengurus pusat terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh para ketua cabang AXIC di Jawa Barat ini. Sebagai komunitas otomotif, AXIC harus menjadi komunitas terdepan termasuk kegiatan merayakan HUT RI dan menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Maka itu, kami mengadakan upacara bendera HUHT RI di kopdargab kedua ini.

"Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung di masa mendatang, serta menjadi contoh dan inspirasi untuk para ketua cabang dan anggota AXIC di seluruh Indonesia, yakni ajang silaturahmi antaranggota yang menarik," ujar Taufik dalam sambutannya di Situ Gunung, kemarin.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 6.000 ID. AXIC juga makin Indonesia dengan memiliki 12 chapter di kawasan Jabodeta (tanpa Bekasi) dan 54 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami